Pulau Lihaga Sulawesi Utara, our private beach

Pantai di pulau ini termasuk deretann pantai terindah dari yg pernah saya kunjungi..saya ke Lihaga bersama suami dan teman – teman kantor suami saya sekitar bulan April yang lalu.

Kami janjian berangkat jam 06.30 pagi dr kota manado. Diperjalanan, kami mampir membeli nasi kuning dan gorengan buat bekal sarapan kami nanti dikapal. Nasi kuningnya ini sedikit berbeda dengan nasi kuning jakarta, ada suiran daging diatas nya.

Perjalanan ke pelabuhan likupang kurang lebih selama 45 menit, jalannya berkelok kelok naik turun, mendekati pelabuhannya banyak banget babi di pinggir jalan.. groook.. groook..hiii

Sebelumnya kami sudah pesen sewa perahu, jadi langsung aja deh cusss perahunya berangkat ke pulau lihaga.

Perjalanan ke pulau lihaga kira2 sekitar 30 menit, diperahu kita makan nasi kuning, itu rasanya nikmat banget, kena angin sepoi sepoi sama makan nasi kuning + sate dagingnya maknyusss…

Saat kapal mau menepi ke pantai, wow bamget deh pemandangannya, air pinggir pantainya masih bening, pasirnya masih putih, dan belum banyak wisatawan disana.. berasa private beach..

Kita langsung foto2 di pinggir pantai, jalan-jalan nyusurin ujung pantai di pasar putihny..

walaupun cuaca mulai panas, kita tetep berenang dan main ombak di pinggir pantai, air lautnya adem loh.. ada ikan nemo kecil2 juga bs keliatan, ada temennya suami jg yg dapet bintang laut, eh giliran kita mau foto sama bintang lautnya, eh malah ke buang di laut..

Ah pokoknya seru deh, aku rela hitam dan gosong demi keindahan pulau lihaga ini..

Untuk makan siang, kita sudah minta disediakan oleh yg punya perahu, jadilah sekitar jam 12an, kita dianterin makan siang dengan menu masakan full ikan..

Pertama gw liat eneg juga ya menunya ikan semua, ada 5 atau 6 menu olahan ikan, di balado, di tumis cabe ijo, macem2 deh, tapi karena ikannya masih fresh dan cara masaknya bener plus ada sambel dabu2nya, enak tuh rasanya, gw juga nambah.. heheehe..mungkin karena cape abis panas2an maen air..

Murah loh..dengan menu ikan segitu banyak kita cuma diitung 30.000/kepala..

Setelah makan kita santai2 dan tiduran di bawah pohon, ombaknya ternyata lagi tinggi, sempet ada insiden jg, wisatawan dr grup lain lagi berenang tapi kebawa ombak, tp alhamdulilah masih bs diselamatkan sama temen grup nya..

Salah satu fasilitas yang masih kurang menurut gw, yaitu toilet.. cuma ada 2 bilik toilet dong disana, dan kalo uda siang airnya matiiii… hiksss… jadi kami ga bisa bilasan..

Pas mau pulang perahu kami sempet mampir jg ke pulau gangga, tapi tetep lebih bagussss pulauuu lihaga…

Kami kembali lagi ke pelabuhan likupang, niatnya mau bilasan disana, tapi ternyata air nya mati juga..huhuhu..

Aaah… pengen rasanya ke pulau ini lagi…