H minus tiga

Rasanya tuh gak karu-karuan, excited karena mau jadi Ny.Bagus, sedih karena bentar lagi bukan jadi anak kecilnya papa mama lagi, khawatir jalannya acara, penuh harap untuk kehidupan setelah pernikahan…campur-campur deh pokoknya..Calon pengantin pria sudah datang mendarat ke Pulau Jawa, si calon pengantin wanita juga sudah mulai cuti dari kerja..

Tiga hari kedepan buat istirahat dan perawatan tubuh, secara minggu kemarin gw baru balik dari bali, perawatan yang udah mulai dicicil dr beberapa minggu sebelumnya rusak dalam 1 hari, karena gw TENGAH HARI BOLONG MAIN KE PANTAI PANDAWA… OMG.. gw tuh ga inget sama sekali waktu pas kepantai, kalau minggu depan mau nikah,hahhaa… jangan panas2an, alhasil kulit kembali exotis dan kulit wajah ada yg mengelupas, karena perubahan cuaca extrim 3 hari di bedugul yang dinginnya banget banget banget langsung kena matahari di pantai. Syalalala.. pas orang2 bilang Ya ampunn..kenapa gosong gini.. disitu kadang saya merasa sedih…

2 minggu yang lalu, sempet ada cobaan, huuu teguran banget buat gw, maafin dewi ya ibu, jadi ceritanya untuk semua seserahan minta tolong Ibu nya bagus untuk menghias, hiasnya ke rumah bu RW nya bagus yang biasa ngehias seserahan. Gw ikut sih pas kesana naruh barang seserahannya, dan pas saat itu gw juga gak pesen bentuk apa2 pas dihias. Pas hari rabu/kamis ibu bbm, dewi mau pesen2 nggak bentuk seserahanya. Dewi bilang sih kalo bisa sih yang peralatan solat dibentuk masjid2 gitu, yang lainnya bunga2 pita2 aja atau bebas aja. Tapi pas ibu kesana, ternyata uda hampir selesai dihiasnya.

Pas uda jadi ibu kirim gambarnya, gambar yg dikirim semuanya bentuk boneka orang2an gt, akhirnya gw ngobrol sama bagus, sebenernya kita ga enak banget dan bingung gimana mau ngomong ke Ibu kalau mau minta salah satu seserahan masih bisa dirubah atau nggak ya bentuknya biar lebih variatif, tadinya mau seserahan yang peralatan sholat aja, kerena ada mukena warna putih kalau dibentuk orang2an sekilas agak sedikit seram bentuknya.

Dan ternyata bagus siangnya nelp ibu minta dirubah, gw gak tau bagus cara ngomongnya ke ibu gimana, mungkin ada yang nyingung perasaan ibu, trus ibu bbm bilang kalau mau dirubah diambil aja seserahannya, tapi jangan di bu RW lagi, karena ibu gak enak sama bu RW karena itu temennya ibu.

Pas malemnya gw nelp bagus, gw nyesseeel banget bilang minta dirubah seserahannya, kata bagus, ibu sempet nonaktifin hp nya bagus telp gak bisa2 karena pusing mikirian seserahan gw… ya ampun itu kan barang dari bagus buat gw, jadi terserah bagus mau dibentuk gimana, kenapa gw minta2 atur2 bentuknya itu kan bukan urusan gw, maapin dewi ya ibu.. akhirnya malem itu gw telp ibu, minta maap, ga bisa nahan airrr mata ngalirr deres uda bikin salah sama ibu dan akhirnya gw nggak jadi minta dirubah bentuknya.
Abis itu gw gak pernah lagi bahas seserahan, dan minggu kemarin dikabarin bagus, kalau ternyata bentuk seserahannya dirubah sama ibu dibikin yang gw suka, gw langsung merinding dengernya speechless, ya ampun ibu sayang banget sama dewi, sampe dirubah lagi bentuknya, semoga Allah membalas kebaikan nya Ibu dan keluarga nya bagus… huaaa.. pas sungkeman inget ini lagi pasti langsung derees nih airmatanya..
Benernya cobaan yang mau punya hajat itu banyak, harus perbanyak istigfar, zikir, puasa dan sholat hajat..
Pesen dr teteh embun, kalau nanti hari H ada sesuatu yang gak sesuai dengan harapan/keinginan dewi, ya diikhlasin aja, supaya ya si pengantinnya nggak bete dan biar aura pengantinnya keluaar gt..hahahah.. bener banget tapi the.. yang seserahan itu jadi pelajaran buat gw..
Huaa, semoga semua acara berjalan dengan lancar, dimudahkan segalanya, diberikan kesehatan, cuacanya mendukung, tamu yang dateng banyak, makanannya cukup, rias pengantinny bagus, dekornya bagus, semua tamu senang dan menjadi berkah buat kita semuaa… Amiin YRA…Semoga Allah mengabulkan doa kami…

2 comments

Leave a Reply

