Photo Prewedding – Pose Studio Rawamangun

Setelah tenggelam urusan kerjaan yang bikin pusing pala barbie, akhirnya kembali lagi mengurus pernak-pernik pernikahan. Pas long weekend dan si mas balik, akhirnya saya ambil cuti deh buat beresin beberapa urusan.

Tadinya sih, kita gak pengen pake photo prewedding, penting ga penting juga sih. Tapi akhirnya pake juga, hehehehe.. Kita nyari photo prewedding yang gak ribet, hasil nya bagus dan yang pasti murah..hahahha….

Akhirnya jatuhlah pilihan ke Pose Studio Rawamangun. Sebelumnya saya bikin jadwal buat foto di hari Sabtu, berhubung hari sabtu kita mau urus keperluan yang lain, akhirnya kita reschedule ke hari Jumat Jam 11.00. Dan beruntung sekali kita pilih hari selain weekend, karena kalau weekend itu katanya penuhhh banget dan lama nunggunya.

Recananya, 10.45 kita sampe sana, gw dirias dulu, nanti setelah jumatan baru mulai fotonya. Tapi takdir berkata lain, hahaha.. secara si mas baru nyampe rumah gw aja hampir jam 11.30.. Akhirnya si mas nyampe kita langsung berangkat, touch down Pose Studio pas banget azan zuhur lebih beberapa menit, Alhamdulilah masih keburu sholat jumatnya.

Sampe disana gw nyelesaian urusan administratifnya dulu, kita pilih paket 1 dengan tema busana bridal dan kebaya, dengan detail paket sbb :
Paket 1
– 12 x pose
– 1 x make up pria / wanita + hair style / sanggul / variasi kerudung
– 2 x busana casual / kebaya / gown/bridal/internasional+ accessories
– 12 lembar cetakan ukuran 4r + save cd isi 12 pose
– pengarah gaya
get free :
– 2 lembar cetakan ukuran 40 x 60
– 2 buah frame black ukuran 40 x 60
– 1 album kolase 5 sheet ukuran 4r + box + bag

Setelah lunas bayar, gw dikasi bon dan bulu mata 3 biji terus naek ke Lantai 2 untuk di make up. Sampe di lantai 2, gw diminta untuk taruh tas di loker dan cuci muka dulu, setelah cuci muka baru deh mulai dirias. Gw dirias sama mba mimi, first impression ngeliat mba mimi itu jutek, tapi ternyata mba mimi ini baik banget loh, lumayan lama di rias sama mba mimi, dan hasil riasanya baguuusss, suka banget sama hasil riasanya mba mimi, bedaknya tebel tapi flawless gitu gak menorr.

Setelah dirias baru lah pilih baju bridalnya, sempet bingung milih baju nya, secara disana modelnya kemben semua, dan gw bisa digantung sama bokap kalo gw foto pake baju itu. Hahaha.. akhirnya ada lah baju bridal gown putih yang ada lengannya dan pas banget bajunya di badan gw. Si mas uda prepare bawa celana, kemeja dan sepatu sendiri, karena dia males kalau pake baju orang, Jas luar nya aja yang pinjem dari sana.

Lalu setelah dirias, kita naik ke lantai 3 untuk ke studio photo, disana photografernya dengan mas satria, jadi disini kita Cuma foto dengan background putih dengan beberapa properti yang ada nanti backgroundnya mereka yang edit, dan kita ga bisa milih backgroundnya… hiksss…

Mas satria ini jago banget ngarahin gaya, sampe patahan tengokan kepala dia semua yang ngarahin, dan kita cuma pesen-pesen aja gak ada pegang-pegangan, deket2an, atau pandang2an… hahhahaa… nah lo pusing dah tuh ngarahin gayanya gimana…

Selesai foto sesi I, kita turun lagi ke lantai 2 untuk ganti busana dan touch up, untuk busana yang kedua kita pilih busana tema tradisional, sebenernya gw agak sedikit kecewa dengan penata busananya, dia kaya gak ikhlas gitu ngurusin gw, pertama kata dia untuk paket yang kami ambil yang cowonya ga bisa pake bawahan kain, jadi beskapnya cuma dengan bawahan celana aja. Kita harus upgrade paket dulu ke Paket 3 baru pake kain. Aneh aja sih secara kalau temannya tradisional jawa kan pasti orangnya kudu pake kain.

Yang kedua, kan memang kebaya yang gw pilih kegedean jadilah harus dikecilin dengan metode jarum pentul, pas selesai ditouch up dan rambutnya disanggul segede konde mbok jamu, untung mba mimi ngeliat kalau bagian tangan gw belum dikecilin juga, hadeeuh si mba nya beneran deh ini makein jarum pentulnya asa main tancep, hasil lipetannya gak rapih dan jarum pentulnya setengah nongol dan suka nusuk2 kulit kalau gerak dikit. Karena kita yang pake baju pasti kita yang ngerasain kan kalau posisi baju itu ada yang gak pas atau gak simetris jatuhnya dibadan kita… dan pas kita nyampe lantai 3 untuk foto lagi, di bagian depan baju gw baru ketauan ada jarum pentul yang keliatan keluar…heu…akhirnya si mba nya dipanggil suru ke atas benerin baju gw, muka nya uda jutek gitu deh,,,

Untuk foto session II ini, gw request untuk pake property yang tradisional.. jeprat jepret dan pemotretan selesai. Yeiyyy…

Kembali ke lantai dua buat hapus make up dan ganti baju. Trus gw diminta ganti baju, gw ganti baju sendiri dimana gw harus melepas banyak peniti-peniti dibagian belakang baju gw, si mba2 penata busana entah kemana gak bantuin gw, padahal kondisi ruang rias sepi loh, ga ada customer lainnya. Pas uda mau selesai baru deh nanyaian bisa gak mba lepas bagian belakangnya. Huuuu anda telat, sudah selesaii ganti bajunya..

Setelah selesai kita kembali ke lantai 1, ada 51 hasil jepretan dan kita cuma bisa milih 12 foto doing,,hiks.. bagus juga loh hasil jepretan mas satria, akhirnya kita upgrade paket ke paket 2, supaya dapet 14 foto dan album yang agak gedean,
Paket 2 :
– 14 x pose
– 1 x make up pria / wanita + hair style / sanggul / variasi kerudung
– 2 busana casual / kebaya / bridal / gown + accessories
– 14 lembar cetakan 20 x 30 + save cd isi 14 pose
– pengarah gaya
get free :
2 lembar cetakan ukuran 40 x 60
2 buah frame black ukuran 40 x 60
1 album kolase 6 sheet ukuran 20 x 30 + box + bag

Bingunglah dari 51 foto kita cuma boleh ambil 14 foto termasuk 2 foto untuk digedein. Akhirnya selesai juga proses foto preweedingnya dan bisa diambil sebulan lagi fotonya. Menurut gw sih, sampe saat ini worth it lah dengan jumlah yang dibayar dengan apa yang kita dapet, kita ga ribet cuma bawa diri aja kesana, marketing, perias dan fotografernya juga ramah, kecuali yang penata busana nya aja heuheu yang agak jutek. Mudah2an nanti hasil editan backgroundnya juga rappih, bagus dan gak mengecewakan ya..
Bubyee…

2 comments

Leave a Reply

