Cobaan menjelang nikah itu did exist

Dalam Islam, melakukah pernikahan adalah salah satu bentuk Ibadah untuk melengkapi kesempuranaan Iman kita. Pada saat seorang laki-laki dan perempuan akan menikah, para syaitan pasti tidak akan rela membiarkan terjadinya pernikahan, karena dengan menikah maka setengah pintu dosa pasangan tersebut akan tertutup. Maka para syaitan akan selalu menggoda dan menguji kita dari segala arah.

Melihat dari pengalaman beberapa teman atau saudara yang sebelumnya sedang menyiapkan rencana pernikahannya, pastiii ada aja yahh cobaan mendekati hari nikahnya mereka, yang bikin mereka ragu kalau mereka mau menikah. Bentuknya macem-macem, tiba-tiba calon penganten/keluarga nya ada yang sakit, tiba-tiba ada mantan/orang baru yang muncul, berantem hebat sama pasangan sendiri, sama orang tua, sama keluarga calon besan, tidak siap finansial, tidak siap mental sampai dengan perubahan prinsip. Dan paling menyedihkan (jangan sampe ya Allah), calon penganten/salah satu keluarga ada yang meninggal dunia.

Cobaan-cobaan tersebut pasti akan menguras hati, waktu, tenaga dan pikiran bagi orang yang ingin menikah. Membuat keyakinan kita gundah dan berfikir untuk menunda atau membatalkan rencana pernikahan. Apalagi pernikahan itu kan merupakan suatu keputusan besar dan sekali seumur hidup..

Dan saya pun baru saja mengalaminya. Galau dan ragu sampe nangis2an, dan sempat membuat saya ragu untuk menikah dengannya. Awalnya gak kepikiran sama sekali lohh kalo ini adalah cobaan menjelang nikah, selama ini semuanya dimudahkan dan dilancarkan dan sayapun juga belajar dari pengalaman teman/saudara  ketika mereka mempersiapkan pernikahan, tapiii adaa ajaa…

Sebenernya masalahnya sudah selesai (mudah2an, jangan sampe berkepanjangan Ya Allah), selesai nyelesaian masalah, saya langsung ambil air wudhu dan sholat. Tidur jam 2.30 malem, bangun jam 5 subuh. Pas abis solat shubuh, air mata ngaliiirr deresss bangeeet, dada rasanya lebih sesak daripada saat tadi malem nyelesaian masalah sama bagus..

Ya ampun saya baru sadar, saya tuh lagi di ujiii sama Allah, kamu selama ini terlena merasa nyaman dimudahkan dalam menyiapkan segalanya, sampe aku nggak pernah lagi mendekatkan diri ke Allah. Even doa setelah sholat aja buru-buru karena kesibukan sama kerjaan. Ya Allah maafin dewi :((

Dulu awal-awal aku masih sering solat hajat dan puasa, karena inget banget tante tuti pernah bilang, “mba banyak-banyak solat hajat ya, karena kalau mau nikah itu cobaanya banyak banget”. Dan bukan hanya sekali dua kali tante tuti ngingetin ini. Dan baru beberapa hari yang lalu mba embun (mau nikah jg minggu depan) ngingetin aku buat puasa senen-kamis. Tapi masih belum bisa dilaksanain, sampe akhirnya kemariin…Jleeeb…

Mari mencoba meluruskan niat menikah sebagai suatu proses ibadah kepada Allah. Maka mintalah pertolongan hanya kepada Allah SWT untuk dapat menguatkan semuanya, memperlancar semua proses dan sadari semua ini hanya godaan yang datangnya dari syaitan. Dengan menyadari darimana datangnya semua godaan itu, Insha Allah akan hilang keraguan dalam hati kita.

Insha Allah Dewi uda yakin untuk menikah. Sesungguhnya keraguan itu datangnya dari syaitan, maka hanya Allah yang bisa bantu kita menghilangkan keraguan itu. Perbanyak solat malam, sholat hajat, puasa senen-kamis…

Makassiii ya Allah, dan bagus juga semakin dewasa dalam menyelesaikan masalah yang timbul. Ini jadi pelajaran buat kita. Kita gak tau cobaan apalagi yang akan datang, tapi kita harus kuat ya sayang, kalau masalah kaya gini aja kita ga bisa ngelalui, gimana kita mau punya rumah tangga yang kokoh dan Samara..cailaaah…

Dan saya pun masih bersyukur, cobaan yang saya hadapi masih dalam batas kesabaran saya…kalau dikasi cobaan yang lain yang lebih beraaat …Ya Allah jangan sampee…
Semoga saya dan bagus, mama papa indra, bapak ibu mas didik gigih rakha dan mba veni diberikan kesehatan dan panjang umur agar kita semua bisa hadir lengkap dan berkumpul bahagia di hari pernikahan saya dan bagus..
Dan bagus juga segera didekatkan lokasi pekerjannya dengan saya dan keluarganya,,(Aamiiiin Ya Allah),,,

Lancarkan dan mudahkan niat baik kami ya Allah…

Leave a Reply

