Orak Arik Wortel Kol Telur

Serpong, Minggu,  9 November 2014. Jam 21.30 baru kelar masak..

Nah menu orak arik wortel kol telur ini, saya dapat dari mama saya, dulu waktu saya kuliah nyokap pernah bikin sayuran ini beberapa kali..sampe sekarang gak pernah bikin sayuran ini lagi..

Berhubung wortel yang saya beli dua minggu yang lalu masih bertengger cantik di kulkas kosan, akhirnya mau gak mau harus secepatnya dijadikan bahan makanan.. *wink

Biasanya kalo beli wortel, cuma gw tumis pake sosis (menu dari adel), karena bosen sosis wortel mulu, akhirnya kepikiran deh bikin orak-arik wortel kol telur..

Bahannya :
1. Wortel potong tipis2 panjang
2. Kol iris tipis2
3. 1 butir telur di kocok
4. Bawang Merah
5. Bawang Putih
6. Salam +lengkuas
7. Cabe Merah
8. Garam + Penyedap Rasa

Caranya :
1. Tumis bawang merah, bawang putih, setelah berubah warna masukan cabe merah, salam dan lengkuas
2. Kemudian masukan wortel dan kasi air sampai terendam untuk membuat wortel empuk
3. Tambahkan garam dan penyedap rasa
4. Ketika sudah mendidih, masukan telur yang sudah dikocok perlahan-lahan sambil diaduk
5. Masukan kol terakhir agar tdk layuu..

Selesai…

Leave a Reply

