Terima Kasih Pak Beye

Entah ada angin apa, tiba-tiba saya ingin mengucapkan terima kasih kepada pak SBY..

Mungkin karena pernah beberapa kali saya ikutan mengkomplen kebijakan atau sikap pak beye, dan jujur saya pernah merasa menyesal karena telah memilih pak beye untuk kedua kalinya dan rasa nya penyesalan tersebut pernah saya tuliskan jg di status facebook…hehe…  and now saya menyadari betapa beratnya perjuangan beliau mempimpin dua ratus juta manusia di Indonesia ini..

Terlepas dengan semua kekurangan beliau,  menjadi pemimpin negara selama 10 tahun bukanlah sesuatu yang mudah, lihat aja itu perbedaan foto nya pak beye tahun 2004 dan tahun 2014, sampai punya kantong mata yang lebaar.. hehhe…

a6a5a3y4

Setiap hari nya ada saja rakyat yang komplen, mencaci-maki, di bully, memfitnah, dibilang Mr.Liar dan munafik. Di media sosial pun banyak yang terang-terangan mecemooh pak beye, mulai dari meme picture nya pak beye, sampe diakhir masa jabatannya, hastag ShameOnYouSby sempat mencuat menjadi trending topic di dunia lantaran kasus RUU Pilkada…  sedih ya kita menjelek-jelekan presiden kita sendiri di mata dunia..

Inget RUU pilkada, saya jadi ingat waktu saya ikut diklat prajabatan beberapa tahun yang lalu, dimana pada saat diskusi kami diberi topic tersebut, pemilihan langsung atau melalui DPRD,  dan sampai akhir diskusi sekelas kami pun tidak menemukan kesepakatan, karena kedua hal tersebut masing-masing mempunyai sisi positif dan negatif. Dan seberapa jauh sisi negatif dan postifnya memang perlu dilihat dan dikaji kembali dalam impelentasinya. Meskipun saya lebih setuju kalau tetap dengan sistem pemilihan langsung, namun aturan kampanyenya yang diperketat dan sistem pemilunya online/paperless.

Setiap keputusan yang beliau ambil, tentu nya tidak semua bisa memuaskan keinginan dua ratus juta kepala manusia, tapi beliau tetap harus mengambil keputusan. Dan apapun itu, saya yakin sudah dengan pertimbangan efek dari kebijakan tersebut. Dan saya salut, di akhir masa jabatannya, pak beye memilih untuk menghabiskan waktunya untuk hal lain yang lebih bermanfaat, daripada mempersoalkan hastag #ShameOnYouSby ke ranah hukum…

Semoga Allah membalas, segala waktu, lelah dan upaya Pak Beye dalam mengawal bangsa ini selama 10 tahun, dan mengampuni segala khilaf nya dalam mempimpin negara ini… Terima Kasih Pak Beye…. setidaknya dalam masa kepemimpinan beliau Indonesia aman tentram, tidak ada perpecahan atau huru hara kebangsaan lagi..gaji PNS juga ikut naik megimbangi kenaikan inflasi… hehehhee

Untuk Pak Jokowi beserta jajaran kabinetnya, meskipun calon yang saya percaya sudah kalah😀, mudah2an bisa membangun Indonesia lebih baik lagi, dan masyrakat indonesia pun bisa lebih cerdas dalam memberikan kritik dan sarannya..

Seburuk apapun negara kita, sekacau apapun keadaanya, tapi HARAPAN untuk membangun Indonesia yang lebih baik tidak boleh hilang…

Sama seperti kantor saya😀, sekacau apapun namun HARAPAN untuk menjadikan dan memberikan yang terbaik harus tetap ditumbukan,  meskipun Setiap harinya masih menghadapi sistem yang belum jelas, sering miss komunikasi dan membuat lelah orang-orang yang ada di dalamnya, keterbatasan sumber daya, beban kerja yang tidak merata dan banyaaaaaaaak hal lain yang harus dibenahi..Dan Semoga setiap lelah dan usaha yang kita lakukan untuk membuat sesuatu menjadi lebih baik (meskipun hanya seper seper seper sakin persennya) dimudahkan, diberi jalan dan menjadi keberkahaan..

images

Leave a Reply

