Berhenti Mengeluh dan tetap lah bersyukur

Kebiasaan mengeluh tidak akan membuat situasi yang Anda hadapi menjadi lebih baik, malahan hanya akan menguras energi Anda dan menciptakan perasaan negatif yang tidak memberdayakan diri Anda.

Yang menjadi pertanyaan adalah mengapa kita sering mengeluh? Kita mengeluh karena kita kecewa bahwa realitas yang terjadi tidak sesuai dengan harapan atau keinginan kita. Dan Anda perlu sadari bahwa hal ini akan terjadi hampir setiap hari dalam kehidupan yaitu kenyataan yang terjadi seringkali tidak sesuai dengan apa yang kita inginkan.

Jadi cara mengatasinya sebenarnya mudah kita hanya perlu belajar bersyukur dalam segala keadaan yang kita hadapi.

Percayalah bahwa di balik semua hal yang kita sering keluhkan pasti ada hal yang dapat kita syukuri. Herannya ada orang-orang tertentu yang memang tidak paham bagaimana cara bersyukur dan orang-orang seperti ini kelihatannya tidak pernah dapat melihat sesuatu hal yang baik ataupun positif karena pandangannya cuma tertuju pada hal yang buruk.

Mulai ambil waktu untuk bersyukur setiap hari. Kalau semakin banyak kita bersyukur atas apa yang kita miliki, maka semakin banyak hal yang akan kita miliki untuk disyukuri. Berarti semakin banyak kita mengeluh atas masalah yang Anda alami, maka rasanya semakin banyak masalah yang kita alami untuk dikeluhkan.

Source : http://haryantokandani.com/artikel-motivasi/berhenti-mengeluh-a-mulai-bersyukur.html

 

Buat instropeksi diri gw.. sudahkan gw mengurangi mengeluh dan perbanyak syukur???
Mau nya sih keluhan hanya disampaikan kepada Allah.. tapi berat rasanya menelan kembali atas keluhan-keluhan yang sudah siap dikeluarkan dari pangkal lidah ini..hikss.. akhirnya setelah mengeluh gw baru sadar telah membebani orang lain dengan menceritakan hal yang membuat saya tidak nyaman berulang..berulang..dan berulang, seolah-olah saya mahluk paling menderita di dunia ini..
mungkin kalau kita melihat kebawah, dengan kondisi yang kita keluhkan sekarang, masih banyak orang yang berharap bisa berada pada kondisi yang kita keluhkan sekarang ini..hikss
Padahal sesungguhnya Allah tidak akan membebani umatnya diluar kemampuan hambanya, jadi ini adalah salah satu proses hidup yang mau tidak mau harus aku jalani, yes.. proses did painfull..
dan yakin aja segala sesuatu yang kita jalankan dengan keikhlasan, Insya Allah, Allah juga akan ikhlas memberikan ridha dan kemudahan agar jalan hidup kita menjadi lebih baik..
dan dengan keihlasan tersebut, semoga apa yang kita lakukan juga akan memberi kebaikan dan kebermanfaatan bagi orang disekitar kita..

ayooo dewi kurangi mengeluh, mencoba menjalankan segala sesuatunya dengan keihklasan, dan syukurilah segala sesuatu yang telah saya miliki !!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s