Survey : Sanggar Rias Miarosa

Assalamuailakum🙂

Hari ini abis survey ke Sanggar Rias Miarosa, belum fix pake catering apa sih, tapi karena uda kesemsem liat portfolionya miarosa, akhirnya kita samperin juga tuh miarosa, Miarosa ini sanggar rias yang suka dipake juga buat sinden sinden OVJ.. kebaya OVJ cantik-cantik kan… oh ya kalau jadi pake adiyasa catering dan rias nya mau dengan Miarosa maka ada penambahan 2,5 jt… Hiks.. :( 

Berhubung bagus masih dimanado, akhirnya minta anter sama ade gw ke Miarosa di Pondok Bambu. Untuk rias dari rekanan catering, lokasi sanggarnya ada di perumahan utama pondok bambu no 19 (bukan yang di bambu asri raya no 6). Lokasinya kalau dari arah kalimalang setelah Yogya pondok bambu dan sebelum Giant, perumahannya ada disebelah kanan Jalan. Dari masuk perumahan lurus terus sampai ujung, sanggarnya ada disebelah kiri jalan.

Sampe sana sekitar jam 10.00. Baru ada satu orang pelangganya, ketemu sama marketingnya mba sumi, ramah banget dan dijelasin paket yang didapet dari rekanan catering. Untuk adat jawa paes ageng ada tambahan charge 1.300.00  (800.00 paes dan bunga melatinya 500.000).. heuheu charge lagi.. Berhubung jarak jidat ke alis saya pendek, saya memastikan bahwa paes agengnya dilukis bukan di tempel, dan mba sumi menjawab iya dilukis..yang ditempel hanya prada nya saja yang warna kuning-kuning.. okelah sip tidak kena tambahan lukis paes..

Setelah nanya detail paket nya, terus gw diminta untuk ngisi form dan pilih kebaya..  koleksi kebayanya cantik-cantik..  Tadinya gw pikir kalau rekanan catering, kebaya nya tertentu aja kalau mau yang bagus harus upgrade lagi.. tapi tidak sodara-sodara, kebaya yang diperumahan utama juga cantik-cantik ko.  kebaya resepsi yang gw mau adalah kebaya beludru gold hitam berekor, langsung aja dicariin sama mba sumi dan diajak fitting kebayanya. Dan yang menyenangkan Miarosa punya banyak kebaya beludru gold hitam berekor dan tanpa kena charge tambahan. Pertama sama mba sumi dikasi kebaya beludru yang bagian dada nya full payet, dan setelah dipake di gw, jadi keliatan tambah lebar dan bantet, berhubung badan gw juga kecil kebanting juga gw sama payetnya didadanya.. so big no no..

Terus mba sumi dipanggil sama marketing yg lain karena ada perlu, terus akhirnya marketing yang nemenin saya diganti sama mba titi, Sama mba titi saya ditawarin kebaya beluduru hitam gold Kutu baru, kaya yang dipake sinden kiki OVJ disini..ini bagian dada nya lebih ga banyak payet..pasti cantik kalo ditambahin kalung bulan sabitnya dodotan..tapi bagian belakangnya di punggung dan pinggang  juga masih polos gitu..biasa aja..

Screenshot_2014-06-07-15-21-48

Akhirnya mba titi menawarkan kebaya beludru hitam gold plus ada silvernya.. ini ukurannya lebih kecil daripada kebaya beludru sebelumnya dan lebih pas jatuhnya dibadan gw.. meskipun semua kebaya disini bisa dikecilin tapi yang ini lebih sreg aja.. Selain itu kebaya ini bagian belakangnya dipunggung ada bentuk love gitu, ada hiasan di bagian belakang di pinggang, ekornya ga terlalu panjang dan dibagian ekornya ada bentuk love nya juga.. cuma karena dibagian perutnya ada tambahan bahan lain gitu yang masih mengganjel. Tp ga gitu keliatan sih, karena pas foto ditutupin hand bouquet😛 Akhirnya untuk sementara aku book kebaya yang ini dulu, mau nanti berubah katanya juga bisa.  Kalau ada kebaya baru juga bs ganti kebayanya.. hihihi..Ini dia kebaya nya :

 20140607_110644_576x768

20140607_110653_576x768

Liat di facebooknya miarosa..jadinya setelah dipake seperti ini : (mba2 dan mas2 dibawah ini, punten saya pasang fotonya yah🙂 )

556702_285744104857515_2069520150_n

522757_285744161524176_766461632_n

1374156_692920557385676_1525690123_n

Miarosa

Kalau make up nya lumayan lah bagus, tapi untuk periasnya gw masih belum tau boleh milih atau nggak.. dan satu lagi rias lipsticknya… soft banget.. berhubung saya berkulit hitam sawo matang dan bajunya hitam, kalau lipstick warna peach jadi keliatan pucet. Lipstick peach nya ini emang khasnya Miarosa sih, supaya kelihatatn natural. Tapi mau request untuk akad pink soft dan kalau untuk resepsi warna merah mawar.. hihihi (biar keliatan pengantinnya)..

Begitu keluar dari ruangan fitting baju jam setengah 12an ternyata sanggarnya mulai rame orang, sedikit tips..kalau mau ke Miarosa dan punya banyak waktu buat fitting kebayanya, dateng lah dipagi hari.. Mereka buka dari Selasa sampai minggu jam 09.00 s.d 17.00. (senen libur)..

oh ya kalau mau penambahan diluar paket sbb (harga Jun 2014)
Sewa Beskap Jawa : Rp 175.000 (untuk tambahan rias keluarga)
Make up + hair do : Rp 200.000 (untuk tambahan rias keluarga)
Test Make up : Rp 1.000.000
Kebaya akad nikah : Mulai dari 3 jt
Untuk sewa perdana kalau tile mulai dari 5jt, kalau beludru mulai dari 6 jt.. (weeeewww…mending buat nambah gubukan :S)

Kayanya baju akad dan rias keluarga saya cari dari sanggar lain aja, daripada kantong ini jebol😀

Sanggar Miarosa
Jl. Perumahan Utama Raya No 19
Pondok Bambu – Jakarta Timur
Telp : 021 – 8617138 / 681 44721
Fax : 021 – 861 7138
Watsap Mba Samia : 0878 8208 6243

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s