The power of pray

Did you believe the power of pray?

I did..

Alhamdulilah di ulang tahun saya kemarin dapet surprise pas bagus kerumah bawa kue ulang tahun dan nyanyiin Happy birthday pas gw buka pintu.. ihiyyy..

Selain itu dia juga bilang sama papa mama kalau dia mau serius sama saya dan nanti akan bawa orang tua nya buat ngelamar saya.. Dia juga mohon izin buat ngajak aku buat cari gedung dulu (secara gedung2 pernikahan sekarang udah pada di booked satu tahun sebelumnya.. gilakkk kan) dan minta restu papa mama semoga di mudahkan segalanya..

Padahal sebelumnya gw uda pasrah sama bagus terserah mau nikah kapan, awalnya gw emang suka nanyain rencana kita kedepannya, tapi dia tetep merasa belum siap dan pengen fokus ke karir nya dulu..

sampe akhirnya saya berfikir, saya mau menikah dengan orang yang memang siap lahir batin buat menikah dengan saya, saya gak mau dia menikah dengan saya karena ada tekanan dari saya untuk segera menikah.

Dan akhirnya saya pun benar-benar memasrahkan jodoh saya sama Allah, kalau dengan bagus Alhamdulilah, kalau bukan saya hanya memohon untuk diberikan Jodoh yang lebih baik dari bagus dan diberi keikhlaskan kenangan 5 tahun lebih sama bagus…

bener-bener gak mau mancing-mancing dia buat ngomongin nikah lagi..daripada gw nya yang jadi sedih.. . Doa gw disetiap sholat diantaranya minta sama Allah semoga disegerakan niatan saya untuk menikah.. dan kalau memang belum waktu nya untuk kita menikah semoga Allah memberikan panjang umur dan kesehatan buat aku dan bagus, orang tua dan adik kakak kita, karena aku pengen mereka semua bisa hadir di hari bahagiaku.. semoga orang tua kita juga masih ada saat nanti kita sudah menikah, karena sebagai orang tua baru aku akan butuh mereka untuk mengajari ku jadi orang tua yang baik..

Beberapa minggu yang lalu, sempet ada temen papa dan anak nya yang dateng ke rumah pengen kenal sama aku.. setelah tukeran nope dan pin bb anak nya temen papa itu ngajakin aku buat makan di luar, sempet terfikir aku ga boleh menutup diri dengan orang lain, dan bisa jadi dia jodoh ku, apa salah nya di coba untuk kenal lebih deket sama anak nya temen papa dan terima ajakannya untuk makan di luar , kalau aku ga bilang juga pacar aku gak tau,, tapi disatu sisi aku masih punya komitmen sama cowo aku (meskipun komunikasi aku sama dia waktu itu lg gak lancar), tapi kalau aku gak mau bagus jalan berduaan sama cewe lain, maka aku juga ga boleh berduaan sama cowo lain.. Galauuu dong.. hehe.. disatu sisi bagus nya ga ada rencana kedepan sama aku, disisi lain ada orang lain yang pengen kenal serius sama aku..  dan nama temen anak nya papa itu ternyata sama kaya pacar aku… sama2 bagus namanya…. bagaimana ini😦

Aku gak tau, ini pertanda dari Allah apa bukan, aku mimpi ini juga cuma sekali, jadi mimpinya ada orang lagi bagiin undangan, aku gak tau itu undangan apa, bisa undangan rapat, kawinan, seminar, khitanan, pokoknya ada orang yang lagi bagiin undangan lah.. kita semua baris di depan orang itu nunggu nama nya di panggil satu-satu buat dibagiin undangan.. pas di panggil nama dewi, aku maju buat ngambil undangan itu… terus selang beberapa lama yang bagi undangan tersebut manggil nama bagus buat diberikan undangan, tapi bagus nya gak ada, dan orang-orang disitu pada bilang “udah dititip ke dewi aja undangannya”, dan gw pun bertanya “Bagus yang mana?” dan si pemberi undangan itu pun bilang “Bagus Dwi Haryo” dan undangannya pun dititip ke gw.

Aneh nya, kenapa dalam mimpi itu gw nanya Bagus siapa? Hahhaa..  tapi abis itu aku ngerasa lebih yakin untuk tidak meneruskan dengan anak temennya papa, (maaf ya mas bagus, aku baru bilang aku uda punya cowo setelah mas bagus ngajak makan aku ke tiga kalinya, saat awal2 aku pernah terfikir untuk nerima ajakannya mas bagus tapi aku masih ragu)..

Padahal waktu itu komunikasi aku dengan pacar aku lagi gak lancar, dia supper sibuk dengan kerjaanya di sana.. jadinya gw bergalauu sendirian.. ya uda lah cuma pasrah aja sama Allah atas keputusan yang udah aku ambil.. sampe minggu depannya ada ibu2 temennya papa yang lain yang kenal sama mas bagus dateng kerumah buat ngajakin aku ketemu lagi sama mas bagus.. Makjaaann binggung lagiii..

Setelah seminggu gak komunikasi sama pacar, akhirnya malem minggu jam 9.30 WIB/10.30 WITA  aku telp pacar, lamaaa banget diangkatnya dia bilangnya tadi lagi dijalan bawa mobil kantor abis makan di wisata bahari manado sama temen2 nya dan sekarang ada di kosan temennya, dan gw pun nanya ada cewe nya ga? Hahhaa (wartawan MODE ON), ada 2 orang katanya, 5 cowo 2 cewe,, muslim bukan? Iya muslim dua2nya, satu pake kerudung satu nggak. Terus tiba2 denger suara music-musik gitu .. lahh gw kira dia uda dikosan temennya abis selesai makan, ternyata yg bener tuh baru mau makan toh… apa gw nya yang gak nyambung pas dia ngomong.. kata dia nanti di telp lagi kalo dia udah di kosan..

Merasa gw gak nyambung tadi bilang udah di kosan temen trus ternyata masih di tempat makan akhirnya gw telp lagi, terus yang angkat suara nyokap nya.. lah ko bisa?? Dia di manado nyokap nya di bekasi.. apa jangan2 di alihkan panggilannya.. dann ternyata nyokap cerita dia baru nyampe bandara td sore trus langsung makan sama keluarganya.. Aaaa sebal balik ga bilang2… sebel2 plus seneng dikasi surprise (halaaah apa siih).. terus pas di kasi telp nya ke bagus dia Cuma bilang, udah ngomong sama perempuan yang pake jilbabnya? Ahahha.. ternyata maksudnya 2 perempuan itu mama nya dan kaka iparnya,, haahhah,,,

Alhamdulilah dia pulang ke Jakarta pas dapet pendidikan dan pas bisa ketemu pas gw ultah… tadi nya uda galau lagi akhirnya di yakinkan kembali.

Berdoa dan berharaplah hanya kepada Allah swt, Maha pencipta dan pemilik hati manusia..

Leave a Reply

