Bis Damri

Tiap inget Bis Damri pasti bikin gw pengen senyam-senyum sendiri..
Karena, disitulah dia pertama kalinya dia bilang kalau dia dan keluarganya mau ngelamar gw🙂

Waktu itu gw mau nganter dia ke bandara karena dia harus balik ke manado dan kita long distance lagi,..hikss..
Karena latarnya bandara kedepannya lo ga akan menemukan jalan cerita lari-lari di bandara sambil nangis-nangis karena sedih mau berpisah kaya rangga cinta di AADC* hahaha…

Kita janjian di damri kayuringin jam 15.00. Gw uda dateng duluan (as always), dari bis damrinya kosong sampe penuh dan akhirnya berangkat dia belum dateng-dateng juga -.-“. Katanya lagi mampir beli oleh-oleh buat kantor. Gak lama bis nya berangkat, akhirnya dia dateng juga dianter papa nya. Terus gw salaman sama papa nya, bagus sibuk nurunin barang dari mobil. Terus gw bilang, “yah om bis nya baru aja berangkat”|”iya tadi ketemu dipertigaan depan..bagusnya sih lama”| “loh om kenapa ga naek aja dari pertigaan”|”iyah kan ada mba dewi, gpp ko mudah2an sempet pesawatnya”|

Karena bisnya baru berangkat, damri yang gw naekin masih kosong melompong. Gw langsung ngerasa ga enak ke om/tante, kalo sampe bagus ketinggalan pesawat, seharusnya dia bisa naek dari pertigaan depan pas ketemu bisnya, tapi karena ada gw nunggu di poll bis, dia ga jadi naek.

Dan bener sodara2, tol dalem kota maceeet nya luaar biasa, gw siyook kapan nyampenya dari mulai masuk cawang sampe mau masuk tol bandara itu PADAT MERAYAP . -.-‘. Gimana kita di bis gak deg deg ser. Dulu bagus juga pernah loh ketinggalan pesawat, pas mau ke surabaya, uda mau boarding dan dia pake bagasi pula.  Karena uda ga bisa cek in akhirnya beli tiket pesawat lagi.  Hikss..

Di tengah deg deg ser ketidakpastian dia bisa dapet pesawat atau nggak. Eh dia malah ngomong, “abis lebaran, aku sama keluarga mau silahturahmi ya ke rumah kamu”| gw malah bengong” “ya udah maen mah maen aja” | “Tapi silahturahmi nya sama keluarga besar, sekalian lamaran”| mak jlebb.. gimana jantung gw gak mau copot, di tengah2 panik dapet pesawat apa nggak dia bilang mau lamaran.. | heheh.. *senyam senyum bego* nanti aku tanya papa dulu ya | “beneran nih, sekalian aku balik ke jakarta libur lebaran, lebaran kan tanggal 8-9 agustus, nah hari sabtu tanggal 10 agustusnya aja” | *gw senyam senyum ga karuan, ga ngerti itu kalender lebaran kapan, libur kapan | * terus dia mikir apa aja yang mesti disiapin buat lamaran, bahas toko emas di cikini segala, gw blank sama sekali tentang itu, karena belum prepare dan belum nyari2 review orang buat lamaran dan wedding |

gw : Emang kita mau nikahnya kapan ? | dia : Papa aku sih pengen aku cepetan nikah sama kamu, tapi aku jg ga pengen buru-buru, tahun depan aja, tahun ini lamaran | gw : Nikahnya abis lebaran tahun depan aja, eh tapi kelamaan ya kalo lamarannya jeda 1 tahun | dia : iya deh.. ya uda deh ntar kita omongin lagi ya.. dan makin lama makin ga fokus bahas lamaran.. hahhaa..karena makin tegang dan panik.. dia pesawat jam 6, jam 5 harus uda cek in…dan jam 4 lewat kita masih jauh dari bandara dan kejebak macet..

Akhirnya jam 5 kurang dikit, kita bisa juga nyampe bandara.. haduuh.. dia langsung masuk buat cek in karena waktunya uda mepet.. hiks..hiks.. Gw masih nunggu di luar bandara nunggu kepastian dia bisa cek in.. Akhirnya ga lama setelah itu dia ngabarin dia masih bisa cek in. Alhamdulilah.. gw bisa bales bbm nyokap nya dengan tenang…sebelumnya nyokapnya bbm uda sampe mana, “uda sampe bandara tante, alhamdulilah masih kekejar pesawat” .. hihihi.. dan nyokapnya bilang makasi uda nemenin bagus ke bandara🙂

Dan pulang dari bandara ke kosan serpong, gw kepikiran omongan lamaran itu tadi, ga sabar pengen cepet2 bahas sama dia kalo uda sampe manado, ini beneran gak sih. Dan pas dia uda sampe kosan di manado kita bahas lagi. Dan sampe pada kesimpulan, kita pending lamaran bulan Agustus to tentative date, sekarang kita cari-cari info dulu untuk persiapan lamaran dan weddingnya. Aku pengen nikahnya abis lebaran tahun depan aja, dia nawar tahun depannya lagi. errrr…papa mama nya pengen buruan, dia nya nawar lagii.. Tapi sumpah hari itu indah banget, dia tulus ngomong apa adanya tentang masalah lamaran meskipun pada akhirnya kita harus pending dulu acaranya, senyum dan raut muka nya itu bokkk mendadak tiba-tiba jadi manis banget.. *wkkwkwkw

Ya sudahlah, pengen cepet-cepet juga sih, tapi mungkin waktunya yang Allah kasi tidak secepat itu, yang penting untuk rencana kami tahun depan di beri jalan, kemudahan dan kelancaran.. Aamiin.. Keluarga kami juga diberi kesehatan dan panjang umur agar bisa berkumpul bersama disaat itu🙂

Oh ya, beberapa minggu setelah ada omongan kaya gitu, dia sempet stress sendiri loh.. masih belum bener2 siap kali ya, secara dia laki-laki yang nantinya sebagai imam dan kepala keluarga yang punya tanggung jawab besar untuk memimpin dan menghidupi keluarganya. But, count on me, you never walk alone!! ..gw ampe udah pengen nyerah loh sama hubungan kita waktu itu gara2 dia kaya gitu -.-“, dan berdoa sama Allah kalau jodoh dekatkan, kalau bukan jodoh di jauhkan, tapi gw gak sakit hati banget dan semoga bisa dapet jodoh yang lebih baik daripada dia.. Tapi nggak ngerti akhirnya kita baek lagi dan mulai ngerencanain lagi buat tahun depan, semoga kedepannya kita ga labil lagi, hehhehe.. di restui, diridhoi Allah, dimudahkan, dan di lancarkan.. hanya dan karena Allah..

Gw gak bisa menjanjikan apa2 kedepannya, karena gw juga gak tau kedepannya kita akan bahagia atau tidak, tapi yang pasti gw pengen jadi istri yang sholehah dan yang nurut sama suami, karena itu adalah cara agar gw bisa diterima di surganya Allah nantinya🙂 Aamiin

Dan sampe sekarang pun gw selalu meminta sama Allah dalam sholat gw, kalau memang benar dia calon imam ku, semoga dia menjadi imam yang membawa keberkahan dan ridho dari Mu, dan gw bisa menjadi istri yang sholehah.. Aaminn

Leave a Reply

