Rekrutmen OJK

 

Screenshot

Ya beginilah, kalau sahabat-sahabat gw banyak orang bank, jadi update banget info lowongan bank.. wkwkw

Akhirnya dibawah pengaruh patjar dan pei, gw dan pei daftar rekrutmen ojk..

Fyi : OJK (otoritas Jasa Keuangan) adalah lembaga independen pemerintah, yang merupakan pecahan dari Bank Indonesia, dan bertugas mengawasi bank-bank di Indonesia.  Sebelumnya fungsi pengawasan melekat di Bank Indonesia, sampe akhirnya ada peraturan bahwa pengawasan bank-bank termasuk Bank indonesia harus dilakukan secara independen. Lembaga ini sebenernya aktif  mulai 1 Januari 2014 dan sekarang sedang tahap persiapannya. Pegawai OJK sementara ini adalah beberapa pegawai BI, pegawai Bapepam-LK dan Kementerian Keuangan.

Dan karena lembaga baru dan butuh sdm yang besar-besaran, mereka buka rekrutmen banyak untuk posisi staf dan juga manajerial. Lebih dari 500 katanya. Dan katanya gaji yang diberikan beda tipis lah dengan Bank Indonesia. Untuk penerimaan pegawainya tahun 2013 ini, OJK menggunakan jasa Ppm Manajemen Assessment Center. PPM ini juga biasa digunakan Bank Indonesia untuk seleksi penerimaan pegawai.

Akhirnya daftar lah gw dan pei ke ojk ini dengan posisi staf. Emang form-form yang harus diiisi banyak banget dan bikin ngejelimiet. Sampe si pei comment, ” wi ini ngisi aplikasi lamarannya aja susah banget, apalagi ngerjain soal ujiannya”. wkwkw..

Sampe akhirnya pengumuman seleksi administrasi.

Dan demiiiii tuhaaaann!!!!

Masa gw tidak lolos seleksi administrasi, si pei juga ga lolos

Seumur-umur daftar kerjaan, gw sama pei baru pertama kali ini nggak lolos administrasi.

yang ada pei dan gw misuh2..

Ya mungkin, karena kita tidak bisa mereka-reka alasan kenapa kita nggak lolos. Dan tidak diinformasikan juga kriteria seleksi administrasinya berdasarkan apa. Secara gw dan pei yakin bahwa kita melengkapi administrasi yang dipersyaratkan dengan lengkap.

Ah ya sudahlah.. Bukan jalannya memang…

Tahun depan masih bisa nyoba nih kayanya

xixixix

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s