Produk bayi untuk kulit kering dan sensitif

Kulit gw termasuk kulit yang kering dan sensitif, apalagi setelah serangan alergi minggu kemarin ngebuat kulit gw makin kering aja.. Padahal gw uda rajin pake handbody setiap abis mandi, tapi tetep aja berasa kering, apalagi kalo pas diruangan ac.

Mengikuti arahan dokter kulit, akhirnya gw bermigrasi untuk pake produk baby aja,biar lebih safe dan lebih moist… beberapa produk bayi itu juga hypo–allergenic, artinya produk tersebut meminimalkan timbulnya alergi karena bahan baku nya seminimal mungkin tidak memicu timbulnya alergi.

untuk jenis produk bayi yang sebelumnya gw pernah pake yaitu hair lotionnya zwitsal, bedak powder johnson n johnson sama baby oil nya cussons.. semuanya bau nya enakkk.. wangiii..

1. Body Wash

Untuk body wash, semula gw pake sabun dewasa biasa (lux white glamour atau biore whitening scrub) pas alergi gw kambuh gw ganti pake sabun antiseptik detol ice cool. Kata dokter nya meskipun sabun detol ice coll itu bukan pemicu alergi gw, tapi sebaiknya gw stop dulu pakai sabun antiseptik atau sabun dewasa lainnya. Karena itu bikin kulit gw tambah kering. Sabun antiseptik dan sabun dewasa itu mengandung senyawa alkali yang tinggi dan detergent.  Dan akhirnya gw pindah pake JnJ milk bath atau zwitsal baby bath. So far dua sabun ini enak banget, bikin kulit lembut dan ga kering. Karena ga banyak busa nya jadi boros pengen tambah lagi tambah lagi. hehehe…  Untuk JnJ baby milk ada extra vitamin A dan E nya juga untuk memelihara kulit, zwitsal gw juga suka wanginyaa…. bayii banget…

baby milk bath

baby milk bath ingridients

105fc694-7c0c-4e9f-8b8f-ea36afa64e40

2. Body Lotion

Untuk body lotion biasanya gw pake vaseline healty white, sekarang akhinya ganti ke jhonson & jhonosn baby milk lotion. Lotionnya lebih encer daripada vaseline healty white, cepet nyerep ke kulit dan nggak lengket. Kalau vaseline kan lengket gitu, kaya tebel gitu dikulit, tapi JnJ lotion ini langsung nyerep. Pokoknya recomended banget dan saya berniat to buy it again and again.

url

Untuk produk wajah, karena gak ada produk bayi akhirnya pake produk dewasa yang menurut gw lebih moist. gw uda cukup nyaman pake produk nya la tulipe, gw pake moisturizer gel nya uda lebih dari tiga tahun dan so far nyaman-nyaman aja. Bedak padat nya gw juga pake la tulipe.  Kadang suka gw selingin pake bedak PAC dan Foundation PAC nya untuk event event tertentu, karena sayang kalo pake PAC terus nanti cepet abis.. hihihi. costly juga…

Yang penting setelah seharian aktivitas, sampai rumah langsung dibersihin mukanya. Pake ponds cleanser dan kapas dulu, nanti pas mandi baru pake facial foam. Gw cocok pake ponds pure white facial foam atau clean and clear. Gw sih di kulit lebih moist pake clean & clear, tapi kata ade gw dia lebih terasa lembut ponds. Cream malam biasa yang cocok di gw garnier night (pernah make produk garnier yang cream siang nya, kulit gw langsung banyak jerawat, jerawat batu, lama ilangnya pula), tapi kalo garnier night ini ada kandungan lemon nya jadi buat bersihin kulit juga. Ade gw yang cowo aja suka pake garnier night ini. hehehhe. Pernah nyoba pake olay juga, tapi berakhir dengan jerawat…

ah suka banget sama produk bayi!! bikin moist dan wangii.. nanti kalo aku lahiran kasi kado nya dua yah!! satu buat debay, satu buat aku.. hihihi..

oh ya tadi sempet nyium bau body colonge jnj yang warna ijo summer swing..segeeer banget wanginya, kalo perfume gw uda abis mau ganti itu aja kalii yahh…:D

xoxo

Leave a Reply

