Choice

Tadinya gw insist banget, setelah nikah, nanti gw ikut dia kemanapun dia ditempatkan diseluruh Indonesia even itu harus melepas pekerjaan gw disini. Tapi tetep disana gw harus nyari kerja juga, ngajar bimbel jadi guru TK/SD/SMP gw juga mau😀 pokoknya kerja apa aja deh yang penting halal, buat bantu2 misua dan biar gw juga nggak bete-bete banget sendiri dirumah.

Tapi dia, bokap, nyokap pengennya gw jangan sampai ngelepas status PNS gw dan mereka pengen gw buat lanjut S2 di Jakarta. Hiks..hiks.. dilemaa nih.. Terus dia juga bilang, karena dia baru 6 bulan di manado, kalau gw ikut dia sekarang di manado, dia merasa belum bisa memberikan tempat tinggal yang layak buat gw. Meskipun gw uda ngejelasin kalo gw kan juga anak kosan dan bisa tinggal dimana aja, tapi dia tetep nggak tega kalau nanti anaknya tinggal di lingkungan kos-kosan, mana jauh dari orang tua gw dan orang tua dia lagi.

Akhirnya, gw goyah lagi, yang tadinya insist gw pengen ikut dia. Jadi kepikiran kalau kita sementara LDRan dulu.. Positifnya, anak ada yang bantu ngurus di Jakarta (eyang2nya tercinta :D), gw tidak melepas status PNS gw, gw bisa ambil kuliah S2 lagi, dia bisa kerja di manado focus kerja, dia nggak perlu mikirin tempat tinggal buat kita disana.

Negatifnya yang pasti gw bakal sering kangen dia, dan dia bakal kangen sama anaknya apalagi masa-masa balita kan lagi lucu-lucunya (kangen sama emaknya juga nggak ya :D) Tapi insya Allah mudah-mudahan masa-masa balita anak ke-2, dst bisa bareng ayahnya.. Aamiin..

Dan kalau nantinya kita harus jauh2an dulu, intinya gw harus bisa lebih mandiri, Pengen bisa nyetir mobil, biar kalau pergi kemana-mana bawa anak nggak ngerepotin orang, masa mau dianter bokap atau ade mulu kemana mana. Agak nggak tega kalau nanti anak gw masih kecil harus naek angkot/bis panas2, debu, virus, bakteri aaduuh kasian deh anak gw. ..

Ya Allah semoga diberikan kemudahan dan kelancaran

2 comments

  1. Hi Dewi, salam kenal..

    Saya baca beberapa post kamu.. dan amaze karena ada kemiripan kejadian. Ternyata kita sesama jamaah LDRiyah juga yaa.. sama-sama PNS, mau mutasi kerja ikut suami ditempatkan dimana aja tapi terbentur dengan kerjaan suami yang kerjanya selalu dimutasi.. Terus pasangan yang malah gak enak sama ortu kita kalo kita sampe resign atau sejenisnya.. Di sisi lain kita ngerasa wajib ngebantu ortu sebagai anak pertama.. enjoy dengan kerjaan kita.. pengen jadi wanita mandiri.. Hihihi.. I know what you feel..

    Salam kenal ya, blognya bagus.. Keep up the good post!😉

  2. Halloo Mba Tiari.. Salam kenal juga🙂
    Terimikisi sudah mampir..

    Iyaaaa mba betulll banget apa yang di bilang mba tiari…
    Sekarang kalo mikirin itu terus malah jadi pusing dan galau.. ikikikik..

    Someday, pasti ada jalan buat kita (saya dan pasangan & mba tiari dan suami) untuk bisa berkumpul bersama-sama dalam satu kota😀
    Semangat🙂 /

Leave a Reply

