Can I ?

SImak UI

Dan akhirnya gw putuskan untuk MENCOBA ikutan seleksi beasiswa pascasarjana dari kantor, dengan pilihan program studi Magister Manajemen Universitas Indonesia.

Jadi untuk bisa gw sekolah lagi di tahun ini, ada 2 tes yang harus gw jalanin, tes seleksi beasiswa dari kantor (sebagai pemberi dana) dan tes seleksi penerimaan mahasiswa di pascasarjana UI. Kalau salah satunya ada yang gagal, maka gw gagal sekolah di tahun ini, jadi gw harus bisa dan optimis lulus dua-duanya.

Untuk tes seleksi beasiswa dari kantor hahihuheho..berkas-berkas untuk usulan beasiswa sudah saya masukan, dan Alhamdulilah atasan-atasan saya mengapprove buat saya sekolah lagi, tinggal menunggu hasil seleksi dari LIPI nya, *harus banyak-banyak doa*, kriteria seleksi nya terdiri dari IPK, Akreditasi Perguruan Tinggi sebelumnya, Toefl, masa kerja, usia dan nilai DP3.

Untuk tes seleksi UI, aaaa….jiper lagi, tes nya ada tes TPA dan TOEFL.. dan rata2 pada bilang sussyaaah ujian saringan masuknya.. Jadi gw harus baca2 lagi soal-soal TPA dan Toefl, bisa gak yah.. tes nya tanggal 30 Juni ini dan gw gak mau berharap banyak, takut kalau gagal gw jadi sedih., sebisa mungkin ketika gw gagal gw harus ikhlas, bukan hanya ikhlas merelakan uang pendaftaran 750rb saja,hiks..hiks. yah kalaupun gagal mudah2an gw bisa nothing to lose sajahlah, setidaknya gw dapet gambaran tes seleksinya kaya apa buat bisa dicoba lagi di tahun depan!!!

Kenapa saya memilih Magister Manajemen UI?

Sebagai alumi manajemen IPB, bukan berarti saya tidak cinta almamater loh..,

sebenernya kalo gw daftar di Ilmu Manajemen IPB gw lebih optimis bs lebih diterima daripada di MM UI, sebagai alumninya mungkiin (mungkin lohh) akan lebih diprioritaskan, pembimbing skripsi gw dulu juga sekarang sebagai ketua program studinya Ilmu Manajemen IPB, kalau surat rekomendasinya minta dari beliau dan Ka Jur gw dulu, menurut gw itu juga uda jadi nilai plus buat gw untuk bisa diterima, dan biaya pendaftarannya juga lebih murah daripada UI…

Tapi karena gw pengen ambil suasana belajar dan pengalaman yang baru dan ilmu yang berbeda then I chose UI..selain itu dari pertimbangan jarak rumah saya ke kampus (UI salemba/depok) bisa PP 😀 , tapi kalo saya daftar di IPB/UGM/ITB, nanti nya saya harus ngekos disana.

Sebenernya dulu waktu SMA, gw kepengeeeen bgt bisa kuliah di Ilkom UI, tapi belum sempat berjuang untuk memilih UI, saya sudah diterima di IPB, so I think this time for me to struggle being an UI student…

Tadinya pengen ambil Ilmu Manajemen UI, tapi sayang konsentrasinya gak ada SDM, dan supaya pendidikan S2 ini menunjang bidang tugas gw, gw ambil yang ada konsentrasi SDM nya, yaitu magister manajemen..  Tadi nya sempet pengen MPKP UI (Magister Perencanaan dan Kebijakan Publik) tapiii ko kayanya kebijakan publik itu berat ya😀 praktek kedepannya akan banyak latar belakang teori yang asing di telinga saya, akhirnya saya lebih condong ke manajemen untuk meneruskan bidang studi S1 gw..

Apapun yang akan terjadi, terjadilah.. Lulus atau gagal adalah pilihan terbaik yang diberikan Allah untuk saya..

Jangan berharap banyak, nothing to lose dan lakukan yang terbaik yang saya bisa untuk bisa diterima…

Saya gak tau apa yang akan terjadi kedepannya dikehidupan saya, tapi saya harus punya keberanian untuk menerima resiko yang akan terjadi di depan dan keyakinan untuk bisa terus melangkah..

Bismillah…

Leave a Reply

