Kampung Sumber Alam Garut

Buat yang sedang mencari tempat berwisata bersama keluarga  mungkin bisa mencoba tempat wisata Kampung Sumber Alam Garut. Hanya dengan 4 jam perjalanan dari kota Jakarta, kita uda bisa menemukan tempat wisata pedesaan dan tempat berendam air panas yang asik buat keluarga. Kebetulan beberapa minggu yang lalu, ada acara kantor disini. Langsung deh seneng ketemu tempat liburan yang oke…Pokoknya tempatnya nyaman banget deh, kapan2 pengen balik kesini lagi😀 hihihi..

Jadi sumber alam ini semacam penginapan dengan suasana perkampungan/pedesaan,  luas banget tempatnya, banyak pohon, bunga dan tanaman, kolam ikan, kolam bunga teratai, wahh.. back to nature banget deh. Tapi tentu aja meskipun ini temanya pedesaan tradisional, lo gak akan menemukan emak-emak lagi nyuci baju dipingir sungai kolam sana..😀

Ini dia pintu masuk sumber alamnya :

Entrance_kampung_Sumber_AlamB

Tempat parkirnya luas, kemarin juga pake dua bus dan dua mobil minibus gampang parkirnya..

ParkingB

Kita sampai sana sekitar jam 1-an, langsung dikasi welcome juice..

Cottage disini bervariasi, ada yang untuk 2 orang, 4 orang sampai 12 orang. Ada cottage yang dibangun di atas kolam ikan, ada yang dari kayu dan sabut-sabut kelapa,, ada yang kaya mini studio gitu..pokoknya cemacem lah..

Kemarin karena kita banyakan, kita sewa beberapa cottage sice-eh untuk pejabat-pejabat, Villa siduluhur I dan villa siduluhur II. Villa siduluhur ini tempatnya paling jauh dan paling atas dari entrence nya sumber alam. Dan juga kawasan private, hanya boleh dilewati oleh tamu siduluhur, tamu lain tidak boleh melewati kesini dan beneran dijagain oleh petugasnya.

IMG_5541_1024x768

Siduluhur I ada 3 cottage disana, 1 cottage bisa dipakai untuk 12 orang. Karena di kantor saya jumlah cowo lebih banyak daripada cewe jadi cowo-cowonya dapet di siduluhur I.  Ini dia enterance gate villa siduluhur I

IMG_5549_1024x768

Kita yang cewe-cewe dapat di Villa Siduluhur II. Dan ternyata siduluhur II lebih asik daripada siduluhur I. Siduluhur II cuma ada 2 cottage, (1 cottagenya bisa dipakai untuk 12 orang). Tapi private poolnya lebih keren, dan ada gazebo nya depan pool😀

siluhur2

IMG_5407

IMG_5530_1024x768

Ini dia pic gazebo di depan pool diambil dari lt.2 :

IMG_5532_1024x768

Di Siduluhur II, bangunan dua tingkat, dibawah ada 2 kamar mandi, TV, kulkas dan minibar, kamar mandi yang dibawah ada bathpool nya buat berendem air panas. Tapi sayang disini air panasnya gak sepanas kaya di sari ater, dan aliran air nya juga kecil jadi mandi nya ga puas.. hehe..

IMG_5395_1024x768

Tadinya mikir, muat 12 orang tuh kaya apa tempat tidurnya, kirain tempat tidur bertingkat kaya asrama gitu, ternyata hanya bentuk kasur yang dijejer gitu, selimut, towel dan peralatan mandi juga sudah disediakan.IMG_5397_1024x768

Mini bar di lantai 1:IMG_5400_1024x768Untuk rasa makanan biasa aja menurut gw, untuk breakfast pilihannya banyak, tapi pas makan siang sempet ada sayuran yang asinnya naujubileh. Gw pikir garut ini akan dingin, tapi ternyata tidak sedingin dalam pikiran gw yah, malah gerah kalo malem-malem pake jaket. Akhirnya jam 11an malem yang cewe-cewe pada berenang😀 .. kolamnya ada pancuran air panas dan air biasa, jadi berenang malem-malem juga ga berasa dingin.

Besoknya pagi-pagi, gw berjalan-jalan aja liat-liat sumber alam.. here is some pict:

IMG_5542_1024x768

IMG_5554_1024x768

IMG_5555_1024x768

IMG_5556_1024x768

IMG_5561_1024x768

IMG_5562_1024x768 IMG_5568_1024x768

IMG_5569_1024x768

Kolam renang buat anak kecil juga ada, sebelah kolam renang besar, dan semuanya air hangat😀

Swimming_pool_for_kidsB_1024x768

Selain ada kolang renang dan kolam rendam, ada mini outbund bwt anak kecil, pemancingan , reflexy juga… Oh ya incase butuh alamat sumber alam di : Jl Raya Cipanas No 122 Garut, Jawa Barat. Phone : 0262 – 23770/ 2380000. Kalo untuk ratenya nya bisa di check di website sumber alam : disini

Untuk oleh-oleh, sekitar 15 menit lah dari sumber alam. Ada pusat kerajinan kulit (tas, jaket, sepatu, dompet) dan juga jual makanan khas garut yaitu dodol garut dan chochodot (coklat isi dodol). Dari semua jenis chocodot, favorit gw yang coklat High Quality Jomblo, karena ada serbuk coklat didalemnya..

Terus khas garut yang laiinya adalah kerupuk kulit (dorokdok), dan juga kemarin beli nasi liwet instan. Dulu temen nyokap ada yang dari Garut dan bawain nasi liwet instan, dan ternyata enak juga rasanya. Jadi beras dengan bumbu rempah-rempah, masaknya tingal cemplungin ke rice cooker kasi air jadi deh nasi liwetnya..

Selamat berlibur ke Garut🙂

One comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s