Saung Bambu Racik Desa, Garut Part I

Minggu kemarin saya bersama teman-teman kantor berombongan 2 (dua) bis mengadakan acara di Garut, tepatnya di Kampung Sumber Alam. Jam 7 pagi kita start jalan dari serpong menuju Garut.  Lengkap dengan pakaian kaos hitam-hitam – uda kaya pendekar banten (mudah-mudahan nggak dikira perusahan MLM atau penganut aliran sesat, hehe)

Kita sampai Garut hampir jam setengah 12 siang, dan karena kebetulan hari itu hari Jumat, sambil menunggu waktu jumatan bagi kaum adam, kita mampir untuk makan siang dulu di rumah makan Saung Bambu Racik Desa. Dari luar penampakannya biasa aja, dan karena parkiran nya sepi, dalam hati gw nih rumah makan kayanya biasa-biasa aja deh. Tapi…

images

Konsep rumah makannya saung-saung bambu gitu dan dikelilingin sawah. Dari luar keliatannya tidak terlalu luas tapi pas masuk ke dalam luas juga ternyata.

racik desa limbangan garut (1)

Favim.com2-20866

Kita uda order sebelumnya, menu paketan yang uda kita pesen ada ayam goreng, ayam bakar dan empal getuk. Jadi kemarin kita tinggal order minumannya, kalo teh tawar itu uda masuk paketannya, jadi aku pesen jus strawberry dan pilih paket nasi yang ada empalnya. Oh ya menu nya please see below :

2

kemarin makannanya ga sempet di foto dulu sebelum disikat..karena perut uda laper.. isinya ada nasi, lalap, sambal, empal getuk, tahu goreng, dan tempe mendoan.

racik desa

Overall rasanya maknyuss.. empalnya empuk dan meresap, tahu coklat goreng enak, tempe mendoannya tipis banyak tepungnya tapi enak, cuma sambal nya aja yang kurang pedes.. jus strawberry nya juga berasa asem manis segernya.. yeiyy.. kapan2 kalo balik jogja lewat jalur selatan mampir lagi ah, selain di garut Rumah Makan Saung Bambu Racik Desa ini juga ada cabangnya di Bandung, Tasik, Limbangan, for more info please click it’s website

IMG_5388

IMG_5387_1024x768

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s