Sahabat sahabat saya

Kali ini, saya mau cerita tentang sahabat saya…

Dalam hidup, kita mengenal dan akrab dengan beberapa teman, namun tak semuanya bisa terus ada dalam kehidupan kita, mungkin dipisahkan dengan konflik, jarak dan waktu. But for those friends who come and always stay with in life is called as sahabat.

Mereka adalah teman teman yang baik buat saya, dan saya bersyukur bisa dipertemukan dengan mereka saat saya kuliah. saya tidak pernah merasa bosan menghabiskan waktu berjam-jam dengan mereka meskipun hanya untuk ngobrol ngalor ngidul.

Mereka adalah teman teman sejurusan kuliah saya dulu, selepas kuliah kami beberapa kali masih suka kumpul dan liburan bareng.  Dan setiap kali kami kumpul, meskipun terpisahkan dengan jarak dan waktu, tapi there’s nothing difference with them, mereka tetap mereka yang dulu yang saya kenal.

Sahabat gw yang pertama namanya RARA. Dia lahir dan besar di parung dan sekarang kerja di coca cola cakung. Gw kenal rara dari TPB (sebelum penjurusan). Kasarnya dia uda jadi tempat sampah hati dan pikiran gw selama masa kuliah. Untuk masalah yang pribadi banget, cuma rara yang bisa gw ceritain, karena gw agak cangung untuk menceritakan ke semuanya. Dia baru menikah bulan desember kemarin. Dengan KA HAFID anak IPB juga yang gw kenal lewat mig33, Ka Hapid liat friendster rara dari friendster gw, karena dulu gw dan rara sering komen-komenan di FS, akhirnya mereka chating YM dan berlanjut sampai ke pelaminan. Imagenya rara itu genit dan rempong, mangkanya dia suka jadi bahan ledek2an anak-anak. Tapi hati nya cewe ini sensitif banget, gampang banget terharu dan mengeluarkan air mata.

Yang kedua namanya PEI. Lahir dan besar di Depok dan sekarang kerja di Bank Pundi Depok. Gak tau kenapa, mungkin karena sama-sama aquarius, saya merasa nyambung dan nyaman aja dengan dia. Dia cewe yang jago IT, untuk urusan edit mengedit foto dia ahlinya. Dia temen gw yang paling kurus. Pas skripsi dia pernah sakit batuk cukup parah, ampe berbulan-bulan di Rumah Sakit, perutnya dia membuncit dan berisi cairan. Serem dan sedih banget waktu besuk dia, Tapi Alhamdulilah sekarang dia bisa sembuh, sehat dan bisa selesai skripsinya. Setelah sembuh dari sakit, dia yang awalnya kalo emosian bisa meledak-ledak, sekarang dia bisa jadi lebih wise dan bisa mengontrol emosinya. Sehat sehat ya neng pei.. oh ya 1 lagi, dia jomblo loh sekarang, minat ping me!! Hehhe..

Yang ketiga namanya TRY. Lahir dan besar di banjar dan sekarang kerja di BRI banjar. Try ini cewe paling tinggi, paling besar dan paling dewasa diantara kita. Seharusnya sih dia jadi Ibu nya anak-anak tapi gara-gara sering main sama HENI, jadi ya sama aja dodolnya kaya kita – kita. Try suaranya bagus, dia hobby banget nyanyi apalagi dikamar mandi. Try ini pacaran sama IRSAM, temen satu kelompok main juga. Kalau kita kebanjar, rumah try yang sering direpotin sama kita,…oh ya satu lagi dia ga bisa ngomong f..hehe..

Lalu yang keempat namanya HENI, sama kaya try, lahir besar dan kerja di banjar. Heni ini terkenal sebagai miss riweuh. Sunda pisan, pokoknya kalo heni sama try lagi ngomong pake bahasa sunda, kita serasa berada di dunia lain. Heni ini hobinya nelponin orang pagi-pagi, bayangin jam 5 subuh dia uda nelp-nelp gw kadang bangunin subuhan kadang ngajak curhat dong. Heni adalah diantara kami yang menikah lebih dulu. Sebenernya waktu kuliah dulu, heni pacaran dengan LULUD, (lulud juga temen main satu kelompok), mereka pacaran udah lebih dari 2 tahun kali ya, entah putusnya kapan, tau-tau heni uda cinlok sama orang BRI banjar dan sampai akhirnya menikah.

Lalu yang kelima namanya LULUD, ini dia mantannya heni. Cowo ini asal jombang dan sekarang kerja di pabrik sepatu Nike di Balaraja. Pertama kali kenal cowo ini pendiemnya minta ampun, kalo nggak ditanya mungkin ni orang ga akan ngomong. Begitu heni pacaran sama lulud, itu bagaikan buah pepaya dan buah duren. Lulud nya pendieem banget, heni ngomongnya non-stop hits. Hihiihi.. Tapi sekarang astagaa, jadi error, suka ngelawak dan bawel juga ternyata si lulud. Tapi lulud cukup hebat, setelah pacaran dengan heni dan akhirnya putus ditengah jalan, pas nikahan Heni dia berani datang ke banjar sama anak-anak.  Dan sekarang dia jomblo loh, minat pinge me!! Hehe

Yang keenam namanya IRSAM. As I said before irsam ini pacarnya try. Kalo cewenya, try yang paling dewasa,nah kalo cowonya yang paling dewasa ya si abang Irsam ini. Irsam asal bogor dan sekarang kerja di samudra Indonesia. Dia juga hobi berpetualang, pernah naik gunung juga sampe ke atas rinjani. Dia juga hobi ngelawak dan ngeledekin orang, kalau bagus uda ketemu Irsam wah klop deh, setiap orang bisa giliran jadi bahan ledekan sama mereka. Kalau pergi-pergi irsam yang diunggulkan jadi drivernya, walau jalan berkelok kelok, penghuni di jok dibelakang bisa tertidur pulas.

Lalu yang ketujuh namanya MENYENK, orang buaran, Jakarta timur dan sekarang kerja di bank bukopin. Meskipun keliatannya selenge-an, tapi menyenk adalah satu-satunya dari kita yang ngelanjutin S2. Dia ini dulu ketua karemata se IPB (semacam ukm pencinta alam gitu), hobinya ya nggak jauh2 dari alam. Dia agak tertutup tapi cukup dewasa lah diantara kita. Pernah waktu itu dikamar asrama cowo gw ada laron banyak, sama cowo gw di tepok bunuh bunuhin laronnya, terus om menyenk ini datang sambil ngangkatin pelan-pelan laron yang uda ditepok sama bagus keluar jendela. Wise banget kan dia sama laron..

Dan yang kedelapan namanya BAGUS, dia ini sahabat yang paling istimewa dalam hidup gw. Kalo kata ada band sahabat ku, kekasihku. Dia sama-sama orang bekasi kaya gw, dan sekarang di PPS BRI. Diantara kita, bagus itu terkenal paling suka ngaret dan paling suka titip absen. Selain itu dia juga terkenal tukang ngelawak, kalau ada dia semua orang pasti dibuat ketawa sama dia. Ada aja tingkahnya atau kata-katanya yang diluar akal pikiran kita yang bikin kita sakit perut. Dia itu terkenal paling jago maen PES, sampe dapet juara I waktu ada pertandingan PES se manajemen. Dan waktu kuliah dia juga jadi ketua Himpro jurusan gw.

Selain mereka berdelapan, aku juga masih punya Mamih, Bos Edi, Pak RT, Levi, Riri , Faris.

MAMIH, orang bintaro yang sekarang kerja di  pocari sweet bekasi. Dia ini temen paling imut diantara kami. Meskipun ukuran bajunya dia lebih besar diantara kita, tapi mukanya lucu banget ngegemesin kaya anak kecil. Waktu kuliah mami itu paling suka pake baju putih garis garis bawa tas selempangan dan bawa saputangan buat lap keringet. Tas selempangannya itu hampir mirip kaya tas doraemon, semua nya masuk disitu, beraat banget isinya, entah apa isinya, mungkin buku pelajaran dari senin sampe jumat gak pernah dikeluarin dari tasnya.

Selanjutnya Bos Edi, orang tegal yang sekarang kerja di Bukopin syariah. Dari wajah dia yang paling dewasa di antara kita (heheh.. piss boss), dia sudah punya anak laki-laki sekarang. Dulu dia tinggal di depok bersama kakaknya, dan ternyata dia berjodoh dengan tetangga depan rumah kakaknya, sampai sekarang akhirnya menikah dan punya anak. Bos edi ini orang paling alim diantara kita, agamanya kuat. Tapi kebluk alias tukang tidur katanya. Waktu lahiran anak pertamanya anak-anak pada ikut nginep di RS, orang tuanya bos edi di tegal sedangkan orang tua cewenya di medan, jadi ya dia bener-bener mandiri disini.

Pak RT, orang pondok cabe yang sekarang kerja di asuransi. Dulu dia pernah jadi RT waktu tahun pertama tinggal di asrama jadilah dipanggilnya Pak RT. Pak RT ini juga hobi ngebanyol dan jago maen futsal. Sekarang dia sudah menikah dan punya 1 anak perempuan. (akankah ada perjodohan antara anak nya RT dan Bos Edi??) hihihi, Yang pasti pas ngeliat si RT uda gendong2 bayi pas dateng nikahannya rara itu lucu banget, dia yang dulu cuwa-wa-an sekarang bisa jadi dewasa gitu.

Riri ini temen gw yang cantik dan bohay, orang kudus dan besar di bandung. Tapi sekarang dia sudah merit loh. Dia sama aja dodolnya dan rempong, tapi setelah lulus kuliah kita uda jarang ketemu dan contact-contactan lagi. Have a nice life ya dear..

Faris, nah ini temen yang pernah jadi mantan gw.  Awalnya dia temen main sekelompok, hubungan gw sama faris cuma 3 bulan, dan semenjak itu gw merasa pertemanan kita gak kaya dulu lagi. Mungkin gw nya yang menjaga jarak, karena gw males kalo jd ceng cengan anak-anak. Dia satu satunya orang yang suka manggil gw pake kata ‘wi (ada tanda petiknya dulu). Sekarang dia sudah nikah dengan adik kelas jurusan.

Levi orang pemalang yang sekarang kerja di perusahaan IT. Menurut gw levi itu salah ambil jurusan, seharusnya dia itu ambil jurusan ilmu computer, eh malah ambil manajemen. Ya tapi kalo nggak ambil manajemen ga mungkin ketemu kita-kita kali ya. Dia bisa hafal nomer seri instalan windows xp tapi dia nggak pernah apal no telp gebetannya. Dia lucu, enak kalo curhat sama dia. Dan dia jomblo loh, minat ping me!!

Oh ya ada 2 lagi sahabat gw yang lose contact..

Yang pertama namanya IRA. Sumpah gw kangen banget sama sahabat gw yang satu itu, setelah dia lulus skripsi dia ngilang, gak tau nomer telpnya, dia uda merit dan punya anak apa belum  gw gak tau. dan dia juga gak punya sosial media yang bisa dihubungi. Dia sangat sangat amat tertutup ke orang lain, tapi kalo dengan gw dia bisa cerita semuanya. Dia juga aquarius girl. Kadang bisa jadi orang yang ceriwis kadang jadi pendiem jutek.  Dia pernah bilang sih, dia nggak mau terlalu deket dengan teman-teman, karena dia pernah merasa sakit kehilangan saat harus berpisah dengan sahabat-sahabatnya dulu.  Kamu dimana ya ira sekarang??

Nah ini nih, temen gw yang ajaib namanya ANGGI orang lampung dan entah sekarang keberadaanya dia dimana menghilang begitu aja ketika mau skripsi. Dan sayang akhirnya kuliahnya dia nggak selesai. Kebetulan dia punya sikap yang kurang baik juga, begitu orang-orang tau apa yang dia katakan nggak sesuai dengan kenyataan dia langsung menghilang gitu aja. Orang tuanya juga nggak tau dia ada dimana, dia pernah loh boongin orang tua nya kalo pembimbingnya uda meninggal jadi dia ga bisa ngelanjutin skripsinya (padahal pembimbingnya masih hidup), dia juga pernah boongin orang tua nya ngabarin kalo mau wisuda, sampe orang tuanya dateng dari lampung eh tau nya dia nya ga ada.

Yah .. and tonight I miss sahabat – sahabat ku.. karena tadi baru aja ngobrol di watsap rencana kumpul lagi buat kemping di cidahu…

Yang biasa sering ngumpul sih kita berdelapan, kadang tambah mami, bos edi dan Pa RT.. yang lainnya sibuk dengan dunianya sekarang..

Yah terlalu banyak peristiwa lika-liku kehidupan persahabatan, mulai dari percintaan, nyinyir nyiran, dan lain hal. Meskipun ada yang pacaran uda bertahun-tahun putus dan tinggal merit, tapi kita masih tetep utuh, tetep bisa kumpul bersama walaupun di pisahkan jarak dan waktu. Semoga kita masih bisa tetap berkumpul dan bersama sampe kakek nenek nanti…

2 comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s