Kado buat pacar/sahabat cowo

Memberikan hadiah buat cowo, menurut saya agak lebih membingungkan, karena pilihan barangnya terbatas, kalau untuk cewe kan pilihan hadiahnya lebih banyak.

Menjelang ulang tahun pacar, biasanya saya suka bingung sendiri mau kasi kado apa ya. Jika memberikan sesuatu saya cenderung memberikan sesuatu yang sedang dia butuhkan. Selama ini kalo dia ulang tahun selalu nebak-nebak dia lagi butuh apa dan bingung sendiri nyari kado apa..
Enaknya sih next year, mending nanya langsung ke orangnya mau hadiah apa..

Mari kita list barang-barang yang bisa dijadikan hadiah, beberapa pilihan hadiah buat pacar atau sahabat :

1. Kaos Jersey/ Jaket tim bola favoritnya.
Yang namanya cowo pasti gak jauh-jauh dari bola. Kalo pacar/temen cowo kamu belum punya kaos/jaket jersey bola, silakan cari tau tim favoritnya. Sejujurnya saya nggak ngerti juga, kenapa banyak cowo yang suka pake kaos bola tapi bukan buat maen bola. Tapi mereka seneng aja gitu pake kaos bola tim favoritnya kemana-mana, apalagi dipake buat NoBar Nonton Barongsai pertandingan tim favoritnya.

2. Dompet
Sebelum memberikan dompet, cari tau dulu, dia suka dompet dari kulit buaya atau bukan. Kalau gw lebih prefer kulit, tapi ternyata gw baru tau kalo cowo gw lebih suka dompet non kulit buaya. Dompet-dompet dari kain gt kaya eiger.

3. Sandal
Beberapa jenis sandal cowo misalnya, sandal buat maen, sandal selop fantofel setengah resmi, sandal gunung. Buat sandal maen, pastiin dulu, dia suka yang model jepit atau model selop. Kalau jarak antara jempol sama telunjuk kaki cowo kamu sudah semakin lebar (Karena kebanyakan pake sandal model jepit :p), lebih baik di kasi sandal model selop aja.. ahahha

4. Kemeja dan dasi
Buat pacar /temen cowo yang uda kerja, hadiahkan aja kemeja dan dasi, karena barang itu pasti mereka gunakan buat kerja. Tapi dibeberapa tempat kerja, misalnya ada aturan hanya boleh menggunakan kemeja polos (bukan salur atau motif), atau hanya boleh kemeja yang warna terang. Jadi sebaiknya perhatikan kemeja jenis apa yang dia pake buat kerja.. Oh ya satu lagi pengalaman gw mencari kemeja cowo, ternyata cowo itu kebanyakan lebih seneng model kemeja yang slim fit a.k.a yang ngebentuk body gt, heuheuheu.. Tapi kalo pacar kamu agak endut, yang model biasa aja mendingan..

5. Sarung Laptop
Sarung laptop ini bisa juga jadi alternatif kado loh.. tapi cari tau dulu dia pake laptop apa dan berapa inchi lebarnya. Karena waktu itu laptopnya dia sama sama laptop gw, gw gak begitu susah mencari ukurannya, pilih yang polos/tidak terlalu rame dan berwarna simple aja, item, coklat, biru tua. Selain tas laptop, mungkin mouse atau flashdisk yang lucu juga bisa jadi alternatif.

6. Tas selempang buat jalan-jalan
Kalau cewe setiap pergi selalu bawa tas, buat bawa dompet, HP, tisu, sisir, parfurm, makeup, kalau cowo biasanya HP sama dompetnya cuma diselipin di kantong celana. Masalahnya adalah ketika dia pake celana yang tidak ada kantongnya, atau HP nya lebih dari satu, mereka agak kerepotan aja. Kalau buat pergi-pergi, beliin aja yang model kulit (warna hitam atau coklat). Tapi kalo cowo kamu suka traveling, tas selempang yang dari kain

7. Baju Batik
Hadiah baju batik juga bisa berguna di pake pas kerja di hari jumat ataupun kondangan.😀
Entah kenapa saya lebih suka milih baju batik buat cowo daripada buat cewe, kalau pilih batik cari yang motif nya yang gak pasaran, saya lebih suka batik berwarna gelap, tapi kalau dipake jadi terang (nahh lohh)

8. Tas buat olahraga
Buat cowo yang suka tanding olahraga (misalnya futsal, basket, tennis, atau fitness di gym :p) tas jinjing buat perlengkapan olahraga (baju ganti, handuk, sepatu olahraga) bisa jadi pilihan untuk hadiah.

9. Lain-lainya :
– Tas kerja/tas laptop/tas punggung
– Sweater, Jumper, kaos, jaket, Vest, Topi
– Gantungan/tempt stnk kunci mobil/motor yg lucu
– Buku Agenda
– Sesuatu yang berkaitan dengan hobbynya (misalnya CD buat yg hobby music, perlengkapan
menyelam, perlengkapan naik gunung, bola basket, dll)
– Buat budget yang besar : Jam tangan, sepatu bola, sepatu pantofel, jaket kulit buat naek motor
(Agak mikir-mikir juga kalau beli hadiah yang budgetnya besar dan belum tentu sesuai dengan seleranya dia, lebih baik di ajak sekalian buat milih barangnya)
– Masakan/kue buatan sendiri (zzzzz)
– Buku, buat cowo yang suka baca

Okaai.. that’s sit from me, Selamat berburu hadiah  :)

3 comments

  1. Selama jadi pacar Rahajeng Nurwidyastuti gw pernah dikado : polo shirt sama boneka yang bisa tumbuh taneman, buku biografi Warkop DKI dan biskuit malkist, dan terakhir jaket dan dompet😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s