Kuliner jogja – Sego Abang Lombok Ijo

Ceritanya kemarin abis dari makam embah di cangkringan trus mau ke kebun salaknya bude di daerah sleman lewat turi, om gw merekomendasikan kita untuk makan siang di Rumah Makan ini..

Dari jalan kaliurang luruss terus ke atas, setelah melewati UII, RS Panti Nugroho, nanti ada percabangan, kalo kanan ke cangkringan, kalo kiri ke Turi, ambil yang ke kiri ikutin jalan terus sekitar 1 Km sebelum pom bensin nanti ada Rumah Makan Sego Abang Lombok Ijo..

Dari luar penampakannya biasa aja, gubuk-gubuk kayu gitu, kanan kirinya sawah,dan ramai banget parkirannya..(tapi didepannya ada lahan kosong yang dipake buat parkir gt)

Akhirnya kita masuk dan pilih tempat di gubuk-gubuk nya gitu, lesehan pake tiker, ga ada mejanya, trus di sajiin bakpia segede tutup gelas sama pisang goreng.. (bakpia sama pisang gorengnya enak juga :)  )

Terus kita pesen 2 paket menu lengkap + 1 lauk pauk + 2 pepes ikan buat makan ber 12 orang..

Ini dia paket menu lengkapnya :

Nasi Merah (sego abang) – Sayur Lombok Ijo – Sayur Daun Pepaya – Trancam – Lauk (Ayam Kampung, Daging Empal, Tahu tempe bacem) – Sambel – Teh Poci

1. Nasi merah nya enak dan pulen, – gw ampe nambah – untuk pertama kalinya gw doyan makan beras merah disini, kalo dimasakin nyokap beras merah jarang gw makan😛


2. Sayur lombok ijo – Semacam sayur lodeh gt, gurihh enak, padahal isinya cuma potongan tempe sama cabe ijo yang diiris tipis2 .. tapi kuahnya sedaaap dan meskipun isinya lombok semua tapi ga pedes.


3. Sayur Daun Pepaya – Ini salah satu menu favorit gw juga, enakk, empuk ga pahit sama sekali, daun pepaya ada campur an ikan teri gt dan atasnya di guyur kuah santen.. – setengah piring gw yang ngabisin sayurnya –


4. Trancam – Sayur ini ga begitu suka.. aneh rasanya kalo menurut gw..kaya urap atau apalah namanya.. tapi bokap nyokap gw suka..

5. Lauk – Lauknya manteb, bacemnya berasa, empal sama ayamnya bumbunya meresep.. ayamnya kayanya ayam kampung deh..


6. Sambel – Ini nih yang paling yahuddd.. sambelnya cetar membahana, pedes dan nagih.. sambel ulek rawit.. bikin merem melek – mantab deh pokoknya sambelnya..

7. Pepes dan Teh Poci nya ga nyobain..

Abis makan itu terus minum teh tawar anget.. apalagi pas itu suasananya mendung mendung semeriwing gitu, puaass deh pokoknya makannya..
Selain di Turi itu, kata bude gw, ada lagi Rumah Makan itu di wonosari, tapi kemarin pas ke wonosari juga nggak ngeh di sebelah mananya..
Over all recomended banget, pokoknya kalo ke jogja lagi mau makan disini lagi..
Enak..enak enak..

NB . Ga sempet ambil foto, pic diambil dari sini

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s