Indrayanti Beach – Pantai Jogja

Masih seputar liburan gw ke jogja kemarin, akhirnya niat buat bisa ke pantai indrayanti terkabul juga.. Baru nyampe jogja jam 5 pagi, jam 7 pagi uda langsung berangkat lagi ke wonosari.. *memanfaatkan waktu liburan yang terbatas*

Dari rumah eyang di Jln. Dr Sutomo jogja masih butuh waktu 2 jam lagi buat sampai di pantai ini. Pantai Indrayanti ini adalah salah satu pantai di deretan pantai gunung kidul, wonosari.

Jalan dari jogja menuju pantai ini luar biasa, naik turun belak belok kanan kiri bikin perut eneg dan kepala pusing, jalannya sempit tapi udah halus aspal, kanan kiri sawah, dan rumah penduduk yang masih jarang-jarang. Bener – bener pelosok banget, mendekati pantainya nanti banyak batu-batu gede dan bukit kapur.

Saran aja, kalo dateng ke pantai ini enakan pagi–pagi banget, karena kalo siang panas-panasan di pantai bisa bikin kulit gosong :p selain itu rasa-rasanya matahari dan awan sebelum jam 10 pagi itu bikin foto outdoor makin bagus..😀

Dan satu lagi jangan pas weekend atau liburan, karena kata ade gw bisa kaya pasar kaget, wisatawan dari luar jogja, sampe berbis-bis pada dateng ke pantai ini..sayang kan uda jauh2 tapi sumpek banyak orang..

Sampai di pantai ini sekitar jam 9an, dengan ade gw sebagai penunjuk jalannya, soalnya jalan kesana ngejelimet. Retribusi kayanya cuma dimintain sekali pas awal masuk area pantai wonosari (padahal dari situ masih setengah jam lagi buat sampe pantainya). Bayarnya lupa berapa, kayanya 5rb per orang deh..

Jam 9 ternyata uda berasa panas, gersang, angin pantainya kayanya masih bobo nyenyak deh. Pantai indrayanti katanya nama aslinya bukan indrayanti, indrayanti itu gabungan nama ade gw sama nyokap gw, ehehe .. bukan deng.. Indrayanti itu diambil dari nama restaurant/cafe bambu di pinggir pantai

Bener ciyyn.. pantainya bersih dan karena gw dateng bukan pas hari libur, jadi sepii.. berasa private beach, mau nungging, joget-joget, koprol sambil bilang wouwww juga bisa..
Ternyata disini ada larangan dilarang buang sampah sembarangan untuk menjaga kebersihan pantai ini, kalo buang sampah sembarangan dikenakan denda Rp 10.000,-

Berasa bukan pantai di pulau jawa, pasir nya putih bersih, lautnya biru bersih, ombaknya pas gw kesana agak besar…ada batu-batu gede, dan bukit yang warna hijau..
Subahanallah.. jarang-jarang bisa lihat biru laut, hijau pohon, putih biru awan, item batu karang, coklat bambu jadi satu..

Yang bikin kerennya lagi, di pinggir pantainya ada tempat duduk dari bambu-bambu gitu, dan bisa order makan atau minum. Dan ada payung-payung buat sunbathing gitu.. berasa bukan di pulau jawa..

Gw nyicipin kelapa mudanya (13b) enaaak, daging kelapanya empuk dan kuah nya seger.. bener2 kelapa muda, apalagi di minum di pinggir pantai dengan panas matahari dan panas yang sepoi sepoi..

PIC nyusul ya

One comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s