Realita 12 September

Malemnya baru tidur jam setengah tiga. Bangun pagi kepala keliyengan dan pusing berat. Nggak semangat banget buat ngantor. Satu2 nya hal yang bikin semangat adalah hari ini gw dapet tugas ke kantor pusat, which is mean gw bisa nutup defisit tidur gw selama perjalanan serpong – gatsu..  \🙂 /

Turun dari mobil nginjek tanah masih jetleg. Kondisinya pas itu gw lagi shaum, kurang minum, kurang duit dan kurang tidur. Perfecto!!. Sangking lemesnya sempet kepikiran buat batalin shaum daripada gw pingsan di kantor pusat dan besoknya masuk intra dengan berita “Ditemukan pegawai serpong berbaju pink pingsan di Gatsu, bagi yang megenal harap menghubungi biro umum dan perlengkapan, apabila dalam 1×24 jam tidak ada yang menghubungi, maka akan di lelang” 😦

Selesai urusan di kantor pusat jam 2 siang, sementara rombongan mobil kantor baru bisa balik ke serpong jam 5-an. Okelah daripada jam 2 sampai jam 5 gw bingung mau ngapain. Then I decided back to serpong by myself by train.

Dan ini adalah keputusan yang salah.. mau tau kenapa???
Naek lah gw dari st. sudirman, duduk nunggu kereta datang. Tiba2 ada Bapak-Bapak-Chinese-Berumur-Empatpuluh-Tahunan (BBCBET) yang duduk di sebelah gw memulai pembicaraan:

BBCBET : *ngeliat karcis ditangan gw* mau ke serpong ya mbaa..
Saya        : iya, kalo ke serpong transit dulu di Tn. Abang kan ya keretanya?
BBCBET : Iya dong, baruu sekali ya ke serpong naek kereta?
Saya       : Uda pernah sih tapi siapa tau aja sistem nya berubah lagi
BBCBET : Emang kerja dimana?
Saya       : di LIPI
BBCBET : Di sebelah mana ya LIPI kantornya?
Saya       : Saya sih di serpong, tapi kantor pusatnya di Gatsu. Emang bapak di mana?
BBCBET : Saya di ****L*F*, ini kartu nama saya *langsung ngeluarin kartu nama dari tas nya*, boleh minta kartu nama mbak juga?..
Saya       : ohhh… (dalem hati *adanya kartu berobat pak)…

Yeep dari liat namecardnya aja gw langsung sadar kalo si BBCBET itu adalah sales asuransi, Omaigott… salah nih gw duduk sebelah BBCBET ini ..Dan dari situ lah penderitaan gw di mulai selama 1 jam kedepan..

Ngomong mulu, nanya-nanya mulu, gw sampe mikir jangan2 gw lagi dikerjain acara yang di tivi2 itu loh, yang kalo bisa jawab pertanyaan dikasi duit, tapi gw celingak celinguk nyari kamera ko gak ada yah😦

Pertama dia bilang, saya mau nanya nih, di dalem hidup kamu, kalau ada 1) keperluan anak 2) investasi 3) Kesehatan 4) perlindungan asset 5)satu lagi lupa, mana yang jadi prioritas kamu?

Sebelum dia basa basi, langsung gw cut, okeh gw ngerti dia sales, ga usa panjang lebar, boleh lah kali gw tanya2 info asuransi buat karyawan honorer di kantor gw yang emang rencananya kita mau pindah asuransi dari jamsostek.

Booo, dia nggak ngerti2 ya!!! Gw ampe males ngejelasinnya, PNS itu beda sama swastaa, hadeeehh.  Dan emang dia baru kerja jd sales ini 4 tahun, sebelumnya wiraswasta.

Akhirnya gw males nyari2 info deh.. tapiii masiih aja ngoceh, nanya asalnya dari mana, rumahnya di mana, sudah berkeluarga belum, hobbinya apa, bla bla bla… towewewewew…Kalo lagi pengen mangap, gw jawab asal2an kalo ga pengen mangap, gw jawab pake senyuman maksa.

Sampai akhirnya kereta ke tanah abang datang, gw naek dan dia ngikut duduk sebelah gw, Di kereta ini dia ngajak gw untuk berwirausaha jualan minuman gt kerjasama ****l*f* sama a***y trus di kasi brosur. Gw uda pasang muka datarrr aja, bukan takut di hipnotis atau di apa2in sih, gw males aja ngedengerin n ngejawabnya.

Turun di tanah abang pindah jalur dan harus nunggu kereta lagi. Dia masih aja ngintil, Gw milih nunggu di tempat yang nggak kena matahari, meskipun berdiri dan yang penting banyak orang disana. Masih nanya2 juga tuh sales, ampe orang2 pada ngeliirik ke gw. Gw sampe nunduk, Ya Allah gimana cara nya orang ini jauh2 dari saya.

Trus ada pengumuman kereta datang.. dan thanks God for save me from this BBCBET🙂, gerbong yang berhenti di depan gw adalah gerbong wanita. It’s mean yuu dada babay BBCBET😀 / , akhirnya gw masuk gerbong wanita pisah dengan dia, hahahah.. Nggak bisa ngebayangin kalo dari tanah abang – serpong backsoudnya berubah jadi jenis2 program asuransi, besar masing2 premi dan manfaatnya.

Sebenernya sih kasian juga, emang kaya gitu kerjan sales, dan dia cari nafkah buat ngehidupin keluarganya, tapi gw gak berminat  apa yang dia tawarin dan mood gw lagi gak bagus😦

Gooossshh… bisa tidur nyenyak.. waspadalah waspadalah kehidupan di kereta…

Selamett.. selamett.. selamet,,,

Leave a Reply

