Ade Ayu Sasmita

Ade ayu sasmitha itu adalah nama lain yang dipakai pemilik akun twiter @triomacan2000. Ini foto picture yang dipake sama akun tersebut, tapi sekarang diganti oleh foto nya munir, untuk memperingati berapa tahun dibunuhnya munir gt,,

Terus apa hebat nya akun ini?

Akun twitter ini berisi tentang tuduhan-tuduhan tindak korupsi dan kemunafikan dari pejabat-pejabat negara. Followernya sampai 100.000 lebih. Dan tentu saja akun twitter ini bikin pejabat2 tersebut menjadi gerah, yah secara tidak langsung tweet2 yang dituliskan belum tentu 100% benar keabsahannya. Sampai2 ada pejabat (marwan effendi) yang melaporkan akun ini untuk diselesaikan.

Banyak pejabat yang disudutkan oleh akun twitter ini, dari pejabat2 DPR, pertinggi2 TNI, pejabat kementerian/lembaga dan akhir2 ini dahlan iskan, prabowo, jokowi – ahok sampai tina talista ikut jadi sasaran si triomacan2000 ini

Who is behind @triomacan2000 account ?

inilah yang masih menjadi pertanyaan, siapa orang2 dibalik akun twiter tersebut. Kenapa gw sebut orang2, karena twit itu hampir berkicau 24 jam sehari, dugaan saya sih tidak mungkin dilakukan oleh satu orang. tapi beberapa orang.

Katanya salah satu orang dibalik @triomacan2000 ini pernah di wawancarai koran tempo, lihat beritanya disini dan disini.

Menurut hasil browsing katanya pemilik akun twiter ini seorang pria berkulit hitam berumur sekitar 40an, ada yang bilang mantan pegawai/pejabat di BUMN (asuransi berdikari persero), ada yang bilang kerja sebagai consultant politic, ada juga yang bilang bekerja di bidang asuransi. Ada yang menyebut namanya syahganda naingolan, Whatever he is, yang paling mendekati adalah pria bernama “raden nuh”.

ini foto nya :

Akhirnya gw cek fi FB, pake nama tersebut, ketemu lah akun FB ini

http://www.facebook.com/raden.nuh

terus buka2 foto dan notes akun fb tersebut. Ternyata orang di akun tersebut juga isi foto dan notes2nya ga jauh dari urusan negara, politik dan pemerintahan. Browsing lagi om googel beliau lulusan FISIP USU.

Ada akun twitternya juga di @raden_nuh2000. dan ada kaitanyanya dengan webiste ini kah? http://www.avif-law-office.com/?PartnersEntah yang terakhir itu website asuransi atau advokasi, saya males baca2 nya lagi. ahahah

Siapapun dia, dia punya akses yang besar terhadap dunia hukum, pemerintahan dan politik. Katanya sih waktu pilpres kemarin dia jadi tim sukses nya SBY. dan katanya juga (banyak katanya yah :p) ybs tidak berkeberatan diketahui identitasnya, tapi baru mau menunjukan identitasnya nanti 2014. (menjelang pilpres kalii ya :D)

CATATAN

Terlepas benar atau tidak isi tweet si @triomacan2000 itu, dan karena tweet itu hanya mengemukaan alasan dan opini tanpa bukti (seperti kicauan nazarudin yang tdk dapat menunjukan bukti) dan ada subjektifitasnya juga, maka berhati-hatilah menangkap dan mengartikan isi informasi dari tweet tersebut.

Dan terkadang menurut saya politik itu sebuah keyakinan juga sih, karena ybs yakin mereka akan mengakui itu sebagai suatu kebenaran. Pengalaman gw punya temen yang dulu kuliahnya di fisipol dan sekarang kerja juga ngurusin politik tuh, yah gituu, ribet. Dia meyakini sesuatu yang terkadang orang lain melihatnya dengan suatu keyakinan yang lain lagi.
Dan karena itu keyakinan, mereka akan kekeuh ini loh sebabnya ini begini, orang dibaliknya tuh ini ini ini. Aaaaa…

Yah.. berhati2lah..saya ga bilang isi tweetnya fitnah, tapi gak semua 100% isi tweet nya itu bener. Yang namanya ilmu sosial itu opini, justifikasi, logika, asumsi, dugaan, itu bisa saja salah..

Yah cuma berharap akun tweet ini independen bukan bayaran pihak politik manapun untuk menciptakan opini publik atau menjatuhkan karakter orang tertentu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s