Wedding Dress

Film drama Korea ini bikin saya termehek-mehek di siang hari bolong. Saya saranin sebelum nonton harap sediakan tisu dulu..

Jadi ceritanya ada seorang single mother namanya Seo Go-eun yang berprofesi sebagai designer gaun pengantin. Dia punya seorang anak perempuan bernama Sora umurnya sekitar 7-8 tahun.

Oke, si Ibu ini emang nggak jago masak, meskipun ia sibuk bekerja, tapi ia selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik untuk Sora. Sora tumbuh menjadi anak yang penyendiri, mungkin karena Ibu nya kadang terlalu sibuk, dan juga dia tidak punya teman, dan ia sering bolos les baletnya.

Sampai suatu waktu, Ibunya di diagnosis dokter menderita kanker lambung dan hidupnya mungkin tak akan lama lagi. Ia berusaha menyembunyikan penyakitnya itu dari Sora, tapi karena Sora sering melihat Ibunya muntah dan meminum banyak obat maka lama-lama pun sora mengetahuinya. Tapi Sora berpura-pura tidak tahu dan tetap menunjukan kecerian di depan Ibunya.

Sejak saat itu mereka mau menghabiskan waktu bersama, mereka berusaha tegar menghadapi kenyataan yang akan datang. Sora menjadi lebih ramah dan lebih sayang kepada Ibunya, begitu juga sebaliknya. Namun lama-lama kondisi Ibunya semakin memburuk dan terpaksa harus dirawat dirumah sakit.

Keinginan terakhir Ibunya, ia ingin sora punya banyak teman dan bisa manari balet. Sora pun berusaha mewujudkan keinginan Ibu nya tersebut. Ia mau punya banyak teman dan dia juga rajin berlatih balet. Sora ingin selalu terlihat ceria dan tegar di depan Ibunya, sora tak berharap lagi dibelikan playstation, sora hanya ingin Ibu nya hidup terus bersamanya.

Akhir cerita, Sora menginap di rumah sakit bersama Ibunya. Saat bangun pagi Ibunya sudah tiada, namun Sora tetap ingin seharian bersama Ibunya. bahkan ketika ada dokter yang mau masuk ke dalam ruangan Ibunya sora tak mengizinkannya. Ia tak mau sang dokter mengambil Ibunya yang telah tiada, Sora masih ingin tetap bersama Ibunya.

Huaaa…sedihh deh..pokoknya nonton aja sendiri..nangis bombay, nangis bawang.. hikss..

This film was really great, show how hard every mothers want her child live happily, want the best thing for her child..  So as a child, we have to thank full to our mother and respect every little thing our moms do to make us happy, even sometimes the things that our mother do to makes us happy doesn’t suite with our mood/condition

Originally post  here

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s