Urticaria

Weekend ini diisi oleh urticaria!!!. Jangan mikir urticaria ini nama tempat rekreasi atau nama jenis makanan. Karena sama sekali bukan itu. Urticaria adalah istilah medis untuk alergi pada kulit, atau bahasa tenarnya biduran(kaligata). Rasanya gatel banget, sekujur tangan sama kaki gw pada bentol-bentol merah. Gw emang punya riwayat alergi (alergi logam, tapi kalo emas nggak, apalagi sama mas bagus😀 ) tapi gw yakin 100% alergi gw sekarang ini penyebabnya bukan logam. Dari dulu gw ga pernah bisa make jam tangan, sabuk (kepala sabuk dr logam), atau pernak pernik dari logam, kalau udah pake kelamaan mulai deh gatel2. Karet pun juga begitu, baju yg karetnya terlalu ketat bikin kulit bental bentol.
Sebenarnya rasa gatelnya udah mulai berasa beberapa hari terakhir ini, tapi baru bener2 berasa gatel nya tuh pas tadi pagi bangun tidur. Sekarang kulit gw banyak yang lecet karena secara sadar dan tidak sadar kegaruk2. Serba salah deh . Digaruk lecet, ga digaruk tapi gatelnya ampun-ampun.
Penyebab biduran ini macem2 :
1. Makanan laut
2. Udara dingin
3. Bahan kimia (Body lotion, bedak, sabun)
4. Konsumsi obat
5. Infeksi Kuman/seranggaGw pun masih belum bisa memastikan penyebab biduran gw apa. Senen kemarin emang ada temen kantor gw yang rumahnya di garut bawa ikan gurame sama ikan nila banyak bgt dan gw ngabisin 1 ekor sendiri, mana ikannya gede2 banget lagi. Tapi biasanya gw makan ikan pun ga bermasalah. Udara dingin jg memungkinkan jadi penyebab hari kamis pulang malem ke bekasi, hari jumat pulang malem sama jelek naek motor pula.dari mulai bedak salisil, minyak tawon sampe minum obat gatel “insidal” udah gw coba, tapi si gatel ga kunjung ilang. Niatnya sih besok pengen minum air kelapa (katanya bisa buat ngilangin racun). Tp jam 9 malem,pas gw lagi ngolesin minyak tawon nyokap liat kaki gw pada bentol bentol langsung disuruh ke dokter, mengingat kerjaan gw masih numpuk di minggu depan drpd gw kerja tp sambil garuk2 akhirnya brangkat jg lah gw ke dokter dianter bokap. alhamdulilah masi buka. tp yang bikin shock gw dikasi obat 30 tablet n harus abis!! . Yeahh…ngedrugs deh..

Leave a Reply

