Trip to Pulau Seribu (Part 2 – Banana boat at Pulau Pramuka)

Jam stgh 4 sore kita bangun tidur, wuahh rasanya seger banget. Kita langsung menunju ke deket darmaga, agenda sore ini kita mau main banana boat dan ke pantai di pulau karya. Banana boat itu harganya IDR 30.000 per orang. dan minimal harus 5 orang. Ok, sejujurnya gw belum pernah naek banana boat, membayangkan gw akan di jatuhin dari banana boat di tengah laut bikin gw mual dan merinding. Karena kondisinya saat itu gw belum percaya kalo pelampung itu bener-bener bisa membuat kita terapung di tengah laut. Si jelex udah pernah naek banana boat, so dia anteng-anteng aja, padahal gw tau dalam hatinya dia deg2an juga tuh.Peserta banana boat yang pertama adalah keluarganya pa ade, pa ade, istri sama 2 orang anaknya. Kita sengaja gak mau naek pertama karena masih belum kebayang gimana rasanya. Huaahh bener loh mereka di jatuhin 2x ditengah laut. Pas nyampe darmaga istrinya pa ade bilang kaya mau nangis rasanya. Wuahh bikin gw tambah deg2 ser.

Akhirnya tiba juga giliran kita, isi banana boatnya ada gw, bagus, mas tino, mba tika (cewenya mas tino) dan adit (suaminya nidya). Yang uda pernah naik banana boat cuma adit dan bagus. Sumpahhh itu gw mual dan pasrah (kalo panik gw bawaannya mual). Posisinya yang paling depan adit, lalu bagus, gw, mba tika dan mas tino. Pas kapalnya jalan mas2nya menerangkan kalo nanti pas jatuh jatuhin aja jangan ditahan , jangan panik dan insya Allah banana boat ini safety. Gw lebih dari 5x pesen ke mas2 banana boatnya kalo gw ga bisa berenang. Bagus ampe cape kali ya dengernya nih orang ko  nggak bisa berenang bangga. heheh.. intinya sih kalo ada apa2 sama gw, gw ditolongin duluan karena gw ga bisa berenang…hehehe…(tapi mas tino yang ga bisa renang anteng2 aja ya..hehe)

Oke, meluncurlah tuh kapal, setelah kapal jalan rasa mual gw mulai hilang, angin pantai semilir milir bikin hati agak tenang, heheh. Akhirnya tiba juga kapal harus berbelok dan jebuurr lah kita ke laut. Pertama kalinya masuk laut. Jangan panik..jangan panik.. ternyata bener loh pelampung itu bisa bikin kita terapung, meskipun saat itu pelampung gw ngiketnya gak kenceng, tapi tetep terapung. Jujur gw panik kaki gw ngambang di laut, dan karena pelampung gw nggak kenceng, jd kaya mau tenggelem gt, tp ga tenggelam sih, pas naek kapal gw paling dulu.. hehhe..2kali dijatuhin gw selalu naek ke kapal banana boat paling dulu. Pada saat naek naek yang kedua bagus sih niatnya mau nolongin dorong gw ke atas kapal tapi yang ada dia malah ketendang. hihihi.. mangap ya jelekk… tapi kalo nanti naek banana boat lg pasti aku lebih tenang ko.karena kalo pake pelampung ternyata kita bisa ngapung…hehhee

Leave a Reply

