The Begining of 2012

Awal tahun 2012 ini sesuatu banget deh, baru minggu pertama Januari aja gw uda berhubungan sama rumah sakit, cuma gara2 BISUL!!! nggak banget kan..
Malem senen, sebelum berangkat ke serpong, gw sempet sambat sama nyokap, mah kaki aku ko sakit ya ada pelentungan kecil gt dibekas luka alergi gw, nyokap langsung nebak ko kaya bisul ya mba, apa luka alergi ya..tapi cuma pembicaraan selintas selintas aja..Sampailah gw hari senen diserpong, lukanya gw obatin pake minyak tawon dan kadang2 BALSEM (sangat tidak dianjurkan!!!), tapi ko uda 3 hari ga ada perubahan, malah daerah sekelilingnya tambah bengkak dan diujungnya ada kuning2 kaya nanah, akhirnya pulang kantor hari rabu badan gw panas, kayanya infeksi nih, ntah bisul entah luka alergi, akhirnya malem itu juga gw berobat ke dokter yang ada di komplek deket kosan gw, gw baru sekali berobat ke dokter ini. Berdasarkan konsultasi dengan dokter itu, dia bilangnya itu BUKAN BISUL tapi cuma selulitis karena bekas bekas luka alergi, akhirnya gw dikasi antibiotik amoxilin 500gr, paracetamol buat kalo demam, dan salep oles gentamicin, kata dokternya juga harus rajin2 bersihin lukanya disiram biasa pake air. oke well noted sir.

Baru sehari melaksanakan pesan dokter ko malah tambah bonyok n tambah perih ya luka gw, dan kuning2 nanahnya makin melebar, sampe pas hari jumat pagi gw bangun tidur  uda ga kuat buat napak,sakittt banget, akhirnya gw mutusin izin gak ngantor dan dijemput nyokap bokap buat dianter ke RS.

Sampe lah gw ke RS Persahabatan jam 12 siang, Tadinya langsung mau ke poli spesialis kulit, tapi susternya ngeliat luka gw dulu akhirnya gw diarahin ke poli spesialis bedah.

di ruang tunggu, kaki gw rasanya cekot2, kaya ditusuk2 jarum, buat napak sesuatu bgt rasanya. Di struknya ada namanya dokternya dan gelar belakangnya Sp.B (SPESIALIS BEDAH), apa gw salah arahan ya, masa ke bedah sih, bukannya ke kulit. Karena bayangan gw tentang dokter bedah itu uda nyeremin, yang ada nanti kaki gw jadi maenannya si dokter. Gak lama setelah itu gw dipanggil, dokternya cewe, pertama ngeliat dia ko jadi inget sama dr. Torress yang di grey’s anatomy, badannya besar (tapi ga gemuk) rambutnya ikal, suaranya jernih (kayanya kalo nyanyi bagus nih dokter) dan orangnya ramah n supel. akhirnya gw disuruh tiduran di bednya, setelah observasi fisik, well itu BISUL TERNYATA, ada matanya nya ko, dan memang infeksi sekunder (Gara2 balsem kayanya dan karena kena air banyak), dan nanahnya itu katanya harus dikeluarin karena kalo nggak bisa meluas.

Nyessss….lemes…selemesnya…benerkan kaki gw mau di oprek2, gw minta selimut karena lemes dan makin kedinginan, gw tanya sakit ga dikeluarinnya? dokternya cuma bilang sakit sedikit doang ko (catatan : sakit sedikit menurut dokter itu seharusnya perlu diperjelas kriterianya) akhirnya gw ngisi form dan tanda tangan persetujuan melakukan tindakan. trus disiapin alat2nya deh sama suster. Gw tanya pake bius aja ya dok, kalo pake bius nanti gw disuntik dan rasanya sama aja sakitnya, jadi pake cairan aja disemprot. Yowess gw nurut aja.

Pertama kaki gw disiram pake cairan dingin (entah apa) makin lama makin dingin, karena gw tiduran dan gak mau lihat, nyokap yang ada disamping gw buat gw remes2, mulai lah aksi si dokter. Sumpah ini hal tersakit yang pernah gw rasain seumur hidup gw, sebelum2nya karena ga pernah berurusan dengan luka, resistensi menahan rasa sakit gw masih rendah bgt, setelah di gores pake jarum, diambil matanya, trus diteken kaki gw (bukan daerah lukanya) dibetisnya buat ngeluarin nanahnya, rasanya itu kaya apa yah..kaya ditusuk2 perih, bukan nangis lagi deh, jejeritan ga karu2an. Dokternya ternyata pengertian dia juga tau kalo gw ternyata ga kuat nahan sakit

setelah dibersihin trus lukanya ditutup pake kasa, trus kaki gw dibalut pake perban, buat neken luka sama ngurangin bengkak di kaki gw. ajaibb lohh setelah dikeluarin nanahnya, kaki gw ga sakit lagi, dan buat napak pun jauh lebih enak..sebelumnya buat napak tuh ga kuat, rasanya kaya ditusuk2 jarum.Lukanya ga boleh kena air dulu selama semingu, nanti kasanya sama perbannya setelah 5 hari baru dilepas total.

Intinya bisul bisa tumbuh dimana aja, termasuk di bekas luka alergi gw dan mungkin luka itu pas gw garuk kondisi tangan gw lagi ga bersih steril dan kondisi tubuh gw lg ga fit (setiap mau dapet kondisi badan suka ngedrop), dan bakteri/virus itu kan akan menyerang bagian tubuh yang paling lemah, karena lagi luka, akhirnya tumbuhlah dengan bahagia bakteri si bisul di situ. dan menggunakan remason untuk bisul itu sangat tidak dianjurkan kalau tidak mau berakhir di dr. Bedah seperti gw.

trus gw ditanya, uda nikah blm mbak, terus dokternya bilang, itu belum seberapa nanti kalo melahirkan jauh lebih sakit lagi. , serem amet yakk… pokoknya nanti kalo mau lahiran harus banyak jalan dan gerak biar melahirkannya gampang. Aminnn…

Alhamdulilah deh, kaki gw ga cekot2 lagi, senen uda bisa kerja lagi., ya mudah2an ini cukup sekali terjadi, mugi2 kulo sekeluargo diparingi sehat walafiat. aminnn

New stocking model in 2012. Limited editon

Originally post at http://ubur2pilek.multiply.com/journal/item/105/The-Begining-of-2012

Leave a Reply

