Tempe Mendoan

Ini tempe kesukaan jelek..
tadi pagi coba bikin.. bumbunya

1. Garem
2. Ketumbar
3. Kemiri
4. Bawang Putih
5. Daun bawang di iris kecil2
6. Tepung Terigu
7. Tepung Beras (dikit aja)
8. Tempe diiris tipis2
9. Cabe rawit dicuci bersih

Caranya :
1. bumbu no 1-4 diulek alus, trus dicampur air, tepung terigu dan tepung beras (sedikit)
2. Diaduk2 adonan jangan terlalu encer dan juga kekentalan, dicicipin dulu adonannya kurang garem apa nggak ya
3. Taburin daun bawang yang uda diiris kecil
4. Trus masukin tempe nya tinggal di goreng deh. (oia kata mama tempe nya harus kerendem minyak semua)
5. Tinggal dihidangkan bersama cabe rawit deh

Kalo gw lebih suka yang bener2 setengah mateng, yang terigunya setengah mateng gitu. Tapi nyokap sukanya yang mateng (lah kalo mateng mah namanya gorengan tempe mah, bukan tempe mendoan)..

Eniwas.. selamat mencoba

Post at http://ubur2pilek.multiply.com/journal/item/120/Tempe-Mendoan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s