Target 2013

Tahun 2012 ini disatuan kerja saya, ada 4 orang yang lanjut kuliah pascasarjana. Rasanya mupengg dan kepengeen banget bisa nyusul mereka2 itu. Satu2nya alasan yg menunda niat saya itu adalah faktor biaya kuliah pasca sarjana yg mencapai puluh2an jeti.

Empat2nya lanjut S2, 1 biaya sendiri. Yg 3 dapet beasiswa. Yg biaya sendiri ngambil di manajemen bisnis IPB, yg beasiswa dapet di teknik elektro UI (beasiswa ristek), ilmu manajemen UI (beasiswa LIPI) dan yg satu lagi jurusan mikrokontroler di univ twente belanda (beasiswa kominfo)

Langsung browsing nyari2 sekolah pascasarjana, dan tiba2 kepengen keterima di UI. Heheh, bukan berarti selingkuh dr almamater sebelumnya, tp 1) tempatnya lebih deket dr rumah jd bs di laju kalo kuliah 2) memenuhi keinginan yg dulu pengen bgt kuliah disana ngambil fasilkom ui.. 3) jurusan yg sesuai dengan kerjaan gw skarang ada di UI

Dan murni niat saya sekolah untuk bisa dapet ilmu, belajar lg dan pengalaman, dan juga memenuhi harapan bokap anaknya bs lanjut S2, bukan cuma pengen ngejar ijasah doang😦

Karena latar belakang pendidikan saya manajemen, dan sekarang terkonsentrasi di HR, maka saya mau ngambil jurusan yg berhubungan dengan HR. Kalo di IPB manajemennya adanya manajemen practice yg berhubungan sama bisnis/wirausaha di jurusannya manajemen bisnis. Kalo di UI manajemennya ada dua, ada yg bersifat keilmuan (teoritis) jurusan ilmu manajemen dan ada yg terapan (manajemen practice) jurusan magister manajemen,, dan di konsentrasi manajemen practice itu ada HR nya

Agak minder jg, gw bukan peneliti, apa bisa bersaing dengan yg lain yang pasti lebih cerdas dan lebih serius daripada gw??.. dan secara ketiga orang temen yg dapat beasiswa di kantor gw orangnya cerdas luar biasa dan pekerja keras

Ahh pokoknya target tahun depan harus bisa!! Noted to my self. Inget target!! Magister manajemen UI 2013 dan cari sponsor beasiswa!!

Leave a Reply

