Semoga menjadi Haji mabrur ayah dan ibu ku tersayang

Orang tua saya tahun ini mendapat panggilan untuk menunaikan ibadah rukun islam yang ke-5, yaitu pergi ke tanah suci. Alhamdulilah Allah masih menyayangi kami sekeluarga dan memberi kesempatan kepada orang tua saya untuk dapat menginjakan kaki mereka di tanah suci. Semakin mendengar cerita tetangga atau saudara yang sudah pernah berangkat kesana, semakin membuat saya ingin sekali juga bisa pergi kesana. Tapi kapan ya?..hehhe.. Inysa Allah bisa ya..

Orang tua saya tergabung dalam kloter 14 embarkasi haji kota Bekasi. Hari Kamis sore pukul 16:00, saya ikut mereka untuk mengantar koper ke kantor depag bekasi, para jamaah hanya diperkenankan membawa 1 koper saja. Biasanya dikoper itu dipasang jaring-jaring agar koper tidak cepat sobek saat tersangkut, dan diberi pita warna-warni sebagai kodefikasi rombongan.

>>> Kumpulan Koper di Kementerian Agama Bekasi

Setelah menaruh koper hari kamis sorenya, hari jumat pagi jam 06:00, orang tua saya sudah harus dikarantina di asrama haji bekasi. Jam 5 pagi, saya, ade saya, beberapa tetangga dan saudara mengantar sampai di islamic centre bekasi. Sediiihh rasanya berpisah selama 38 hari, dari rumah uda mulai menitikan air mata.. hikss…hiksss….

Nanti katanya di asrama haji itu akan ada pengarahan pengarahan, pengarahan teknis, kesehatan dan lain-lain. Selain itu juga akan ada pembagian living cost. Tadi malem saya telp jam 21:00 sedang ada pembagian living cost, ada 1 kloter yang dibagikan living costnya, which is 1 kloter itu terdiri dari 450 orang. Bagi yang telah dibagikan living cost kemudian langsung menuju bis untuk menuju cengkareng. Rencana awal bis akan berangkat dari asrama haji bekasi jam 23 malam, karena pesawat saudi arabia yang akan membawa orang tua saya ke madinah akan berangkat dari cengkareng jam 1 dini hari. Untuk gelombang I, calon haji akan menuju madinah dulu untuk melaksanakan arbain, perjalanan dari jakarta jeddah sekitar 9-10 Jam. Jadi diperkirakan akan tiba di Jeddah jam 11 siang hari ini.

Saya juga ingin kesana someday, amin. Selain pengen bisa melaksanakan rukun dan wajib haji, juga ingin berziarah ke makam nabi muhammad, nabi ibrahim. Dan makam eyang saya di baqi. Eyang meninggal dunia dimedinah saat melaksanakan ibadah haji pada saat saya masih smp. Karena jenazahnya tidak bisa dibawa pulang, kami tidak bisa berziarah. Saat mendengar eyang sesak nafas dan meninggal dunia disana, saat itulah pertama kalinya saya melihat Ibu saya bersedih dan menangis. Saya lupa, saat itu eyang berumur berapa ya 74 atau 84 tahun. Saat naik haji eyang berdoa, semoga ke-7 anaknya yg lain bisa menunaikan ibadah haji pada saat umurnya tidak terlalu tua. Karena Ibadah haji merupakan ibadah fisik, saat umur menginjak kepala 7-8 akan terasa lebih berat.

Semoga ayah dan ibu saya selalu diberi kemudahan dan kelancaran dalam melaksanakan ibadah haji, dilindungi dan dijauhkan dari marabahaya, diberi kesehatan dan keselamatan selama di tanah suci dan sampai tiba kembali di tanah air. Jikalau mereka melakukan sesuatu perbuatan atau ucapan yang tidak Kau senangi, maka tegurlah mereka dengan cara yang baik, jangan lah Engkau sakiti mereka Ya Allah, bimbinglah mereka dalam setiap rukun dan wajib haji nya, Kabulkanlah doa mereka, berikan lah kenikmatan dan karunia Mu yang luar biasa bagi kedua orang tua ku di tanah suci, dan setibanya di tanah air indonesia semoga mereka bisa menjadi haji yang mabrur. Yang dapat memberikan faedah yang tidak hanya berguna bagi kedua orangtua ku saja, tapi bagi umat muslim lainnya di lingkungan mereka. Dan untuk aku dan adek ku, juga diberikan kesehatan dan keselamatan di Indonesia. Amin.. Amin Ya Rabbal Alamin..

Post at http://ubur2pilek.multiply.com/journal/item/90/Semoga-menjadi-Haji-mabrur-ayah-dan-ibu-ku-tersayang

Leave a Reply

