Pizza Rakyat

Di deket kosan saya, ada yang jual makanan baru namanya PIZZA RAKYAT. Pizza rakyat ini berjenis usaha waralaba sama halnya kaya Ayam Sabana, Klenger Burger atau Kebab Turki. Penjualnya seorang bapak pensiunan berumur sekitar 60 tahun.

Sore-sore pas pulang kantor saya ke tempat fotokopi yang letaknya bersebelah sebelahan dengan Pizza Rakyat ini. Wangi roti pizza sama daging yang dipanggang menggoda perut yang tengah keroncongan mencari makan malam ini. Akhirnya tanpa pikir panjang saya memesan 1 Pizza dengan toping sosis keju seharga Rp 11.000,- untuk dibawa makan dikosan. Kata penjualnya sabar ya mbak kira-kira waktu panggangnya 15 menit.Kios tempat jual pizza nya kira-kira berukuran 4×4 meter, kios itu menyatu sama rumah yang ditempati si bapak penjualnya. Beliau dibantu sama asistennya wanita berumur 30 tahunan pakai baju berlogo Pizza Rakyat. Di dalem kios itu ada gerobak kaya gerobak burger klenger/kebab turki, ada oven besar untuk memangang pizza, dan ada meja tempat duduk buat yang menunggu pizza matang maupun untuk yang mau makan ditempat.

Memang cukup lama menunggunya sekitar 15 menit dan butuh kesabaran extra kalau yang perutnya keroncongan seperti saya, padahal pesenan saya itu langsung dikerjain, gimana kalo harus nunggu antrian pesen ya. Akhirnya pizza saya jadi juga, ini dia pizza rakyat dengan sosis dan keju :

Hummm… Yummy kan?? kalau dari 1-9, 1 tidak enak dan 9 enak banget saya kasi nilai 6 dengan kategori LUMAYAN.hehehe  dengan harga yang terjangkau kenyang juga makan pizza. Roti nya lumayan, nggak begitu lembut dan nggak keras, toppingnya banyak, sosis dan kejunya berasa banget, tapi sayang mayonaise nya kurang berasa. Selain isi sosis, ada juga yang isi daging, sayur, sosis sayur dan kombinasi. Silakan mencoba Kalau ada yang berminat mau buka franchise Pizza Rakyat ini, for more details please klik the website.

Originally post at here

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s