Pangandaran – Batu Karas – Green Canyon – Batu Hiu (part 2)

Puas maen ombak di batu karas, objek wisata selanjutnya adalah green canyon, kita mandi bilas dulu dibatukaras trus menuju greencanyon.

Dulu kita pernah kesini tapii penuhnyya naujubilah, kita baru bisa masuk ke green canyonnya sore menjelang magrib. Belajar dari pengalaman sebelumnya, kita beli tiket perahunya pagi2 banget pas buka (Jam 7 atau jam 8 gt lupa,hehe), kita beli tiket perahu trus kita tinggal maen2 ke batukaras. Pas kita nyampe greencanyon penuhhnyaa ampun2 deh, pas liburan soalnya, tapi berhubung tiket perahu sudah ditanggan, kita tenang2 aja, tiket masuk+perahunya Rp 75ribu per/perahu, satu perahu bisa diisi maksimal 5 orang.

Greencanyon ini, air sungainya berwarna hijau tapiii hijauu nya beningg, bukan ijo lumpur yang butek, airnya bersih juga loh. Kita naek perahu sekitar 5-10 menit untuk menuju Goa didalamnya, pas banget siang2 tengah hari bolong kita maen didalem goa (jadi ga item, hehee) ada sungainya diatas goa, jadi air sungainya jatuh masuk ke celah2 goa, dan goanya gak rapet2 amet, jadi kita masih bisa ngeliat sinar matahari sedikit dan pohon yang ijo2.. pokoknya segerrr banget, airnya juga tawar, ga asin jadi ga bikin lengket dibadan. Kita turun perahu di batu2 gede gt trus kita lanjut body rafting dari sana. Body rafting sekitar 1- 2 jam, Tambah biaya lagi 200rb per kelompok.Ada mas2 yang ngarahin buat kita berbody rafting ria, Kita berenang-renang sampe ujung goa ngelawan arus air di goa itu, naek2 batu yang gede dan licin, merambat tali, trus lompat dari batu tinggi. arusnya sih ga gede banget, cuma kalo ga pegangan bisa kebawa juga. Bener2 menyenangkan, segerrr banget, seruu, dijamin ga nyesel berenang di dalem sini, kaya bolang bener2 deh…

Di dalem goa itu ada batuuu yang tingggi banget 7 meteran kalo ga salah, banyak orang yg pada lompat dari sana, temen2 gw yg cowo beberapa ada yg lompat dari sana, diujung goa juga ada batu sekitar 3-4 meter, gw beraninya lompat dari batu yang sana.hehehe…

Pulangnya kita ngikutin arus, diem aja ga usa berenang uda bisa kebawa terapung, trus tiduran di air (pake pelampung) sambil nyelonjorin punggung dan kaki, trus ke bawa arus sambil ngeliat ke atas langit2 dan atas goa (cahaya),ituu luarr biasa nikmatnya.. meskipun beberapa kali kuping gw kemasukan air..tapiiii gw pengeeen kesanaaa lagii…karena cameranya ga waterproff cuma bisa ngambil diluar goa pas persiapan dan sesudah naek perahu..vdalemnya batu2nya, staklitnya, ga difoto..
please cekidot :
(3 foto terbawah ngambil dari web, karena kurang dokumentasi, pada ga bawa kamera ke air)

Perjalanan Menuju Goa

Perahu sewanya

Welcome to Goa

Setelah Body Rafting

Lompat Batu


Goa Enterance

*aaa pengen kesana lagi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s