Pangandaran – Batu Karas – Green Canyon – Batu Hiu (part 1)

Hello there.. long time time to see youu..
Sebenernya uda lama pengen nulis tentang ini..tapi maklum karena lg sibuk2nya syuting dan pemotretan jadi saya belum sempet nulis lagi Actually this is our march holiday.. pesertanya gw, bagus, rara, pei, irsam,lulud dari jakarta, di banjar kita ketemu sama try..pas kebetulan momennya pacar saya lagi balik dari situbondo dan ada holiday 3 hari..akhirnya temen2 kuliah saya sepakat untung refreeesssiiinggg ke ciamiss..dengan tujuan melihat sunrise pangandaran dan sunset batu karas..Kita berangkat dari Jakarta hari jumat jam 9 pagi naek mobil nya pei,Entah kenapa saat itu tol cikampekk macettt bgt, terpanggang dengan sukses lah kita di siang hari bolong. Kita berhenti jumatan di tol cipularang. Panassssnyyya polll.. Melanjutkan perjalanan melewati cilenyeui, rancaekek, tasik alhamdulilah jalannya lancar dan perjalanan lewat jalur selatan ini untungnya tidak lagi membuat saya mual karena jalannya berkelok2.Kita sampai dibanjar di rumah try pas magrib. Karena kebetulan malam itu 1 tahun meninggalnya ayahnya ntry, kita ikut yasinan dulu. Jam 9 malem baru menunju pangandaran. Kita sewa rumah semalem disana mahal banget, permalam nya 500rebu (3 Kamar, tapi yang 1 ga ada AC nya). Secara di pulau seribu aja yg rumahnya lebih gede cuma 300rebu AC lagi…Meskipun kondisi lagi cape, sampe tempat penginapan kita keluar lagi.. kayanya makan nasi goreng sambil ngopi dengan deburan ombak dan angin pangandaran seruuu dehh..Akhirnya kita cari warung yg masih buka, kita pada makan indomie supperrr pedas (cabe rawitnya sumpeee banyak bgt) sambil menikmati suasana pantai pangandaran diwaktu malam (padahal uda jam 1 malem)

Sampe penginapan jam 2 atau jam 3, trus kita langsung pada tidur dan pasang alarm buat liat sunrise dipangandaran. Nggak berasa baru tidur beberapa jam uda jam 5 pagi..dan parahnya lagi di penginapan ituu ga ada airr sodara2, dari malem airnya mati, akhirnya kita pake buat cuci muka,gosok gigi dan wudhu dengan sisa2 air di bak. Karena kita baru bangun jam 5 dan baru keluar penginapan jam setengah 6 niat untuk liat sunrise pun gagal. hahaha …Pas itu jam setengah enam uda teraaang bgt mataharinya.. hahah.

Kita kemas2 barang ke mobil lagi trus langsung menuju pantai batu karas

PANTAI BATU KARAS
Perjalanan dari pangandaran ke batu karas sekitar 45 menit atau 1 jam kali ya, saya agak lupa..hehe.. pokoknya itu objek wisata yang berjajaran pantai batu hiu – greencanyon – batu karas, setelah lewat greencanyon jalannya memang agak rusak.. dan disekitar pantai batu karas juga banyak penginapannya juga…ini dia pantainya..

Pertama nyampe langsung gw foto, pantainya masih sepi belum banyak orang, padahal itu pas long holiday, mungkin karena masih pagi juga kali ya, ombaknya besarr lohh disini..dan katanya suka dipakai buat latian surfing.. Trus kita maenan ombak disini, kita berdiri di pinggir pantai membelakangi ombak, trus ketika ombaknya dateng kita menahan ombak pake punggung dan badan kita, kalo ombaknya tinggi kita pada jatoh2 dipasir,, seruuu bangett dehh..cekakak cekikik


Puas maenan ombak, lalu kita mencoba wahana air disana yang memacu adrenaline, ada banana boat, ada donat, pokoknya banyak deh..yang paling dahsayat itu namanya buterfly, kita berasa terbang2an diatas air,Jadi kita naek ban gede gitu trus ditarik kenceng pake boat ,karena ombaknya gedeeee bangett kita kelempar2 kaya terbang gitu..ini persiapan naek butterflynya :

Sumpeee yaaa naek ini tuhh sereeem gilaa, kita harus pegangan erat ditalinya supaya gak jatoh..dipinggir pantai aja ombaknya uda gede apalagi ditengah2.. gw pengen teriak ga bisaa, yang ada gw malah baca ayat kursi selama gw naek buterfly.. hahaha… sayang kamera gw gak gw titipin ke mas2 nya..Kita dibawa ngebut 2 putaran, putaran pertama pada jatuhh semua kelaut, putaran kedua pacar saya doang yg jatoh,,karena dia kebagian paling belakang which is goncangannya paling dahsyat, gw panik pas dia jatoh , eh temen2 gw yang lain malah cekakakan pas dia jatoh.. beberapa dokumentasi yg ada :

Originally Post at http://ubur2pilek.multiply.com/journal/item/111/Pangandaran-Batu-Karas-Green-Canyon-Batu-Hiu-part-1

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s