Nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?

I can’t sleep..
I’m already layiing on my bed, get my blanket and turn off the light, But suddenly I reach my bag, open my notebook and start writing…
Yeiyy.. Saya terlalu bahagia hari ini..

Beside today is my mom’s birthday, at 3 pm this afternoon he inform me that he is officially accepted in sttaf development program in one of domestic bank. I’m really thanks to Allah for make this happy thing happen.

How come this thing was very special to me? Because he was a very special person for me. Seeing his happiness, his spirit and his good mood was also a happyness for me. For almost 2 years he struglle for his final paper, at that time his life was unstabbile. So moody, inconfident, anti-socialist and almost no desire to run his day.

Gw merasakan berjuang untuk final paper dalam waktu hitungan beberapa bulan aja juga uda shock!!, rambut rontok, dan rasa tertekan gimana gitu yang ga bisa dihilangkan. Apalagi kalo ngelihat temen-temen sekelompok gw yang uda pada lulus duluan. Ternyata berat nya beban itu bukan di ukur dar seberapa berat nilai beban, tapi seberapa lama orang menanggung beba tersebut. Batu yang berat yg 5 kg, kalo dipegang sebentar tentu tidak berat, tapi kalo disuruh megang selama 1 jam, pasti akan berasa banget beratnya.

Mungkin Tuhan merencanakan dia mendapatkan hal-hal yang tidak menyenangkan dulu, supaya dia bisa belajar menjadi lebih baik, lebih bersyukur dan bisa lebih menjaga nikmat dari Allah.   Semua hal itu membuat gw semakin percaya dengan kekuatan doa. Dari dulu gw selalu percaya orang yang selalu berdoa sungguh-sungguh disertai dengan usaha doa nya akan dikabulkan Allah swt.

Kadang kita mendapati hidup kita jauh diatas dari yang kita harapkan, atau kadang kita mendapati hidup kita merasa gak berguna dan jauh dari apa yang kita harapkan. Apapun itu semuanya rangkaian jalan hidup kita yang sudah direncanain Allah swt. Saat di atas kita nggak boleh takabur dan saat di bawah juga harus tetep berusaha dan tidak putus asa. Manusia hanya bisa merencanakan sebaik-baiknya, tapi tetap rencana Allah lah yang paling indah. Gw cuma bisa berdoa, semoga apa yang gw harapkan dan gw usahakan saat ini merupakan bagian dari rencana Allah swt juga.

Originally post here

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s