Mother – Daughter Day

Kalau dulu fungsi salon buat gw hanya sekedar tempat untuk potong rambut tampaknya sekarang sudah bergeser fungsi menjadi tempat perawatan, baik itu perawatan rambut sampai ke perawatan anggota tubuh. Sebenernya dari dulu juga ada salon untuk perawatan, namun jumlah nya baru sedikit dan biasanya perawatannya adalah perawatan pra nikah dan harganya pun masih relatif mahal.

Entah kenapa baru sekarang-sekarang ini pengen perawatan ke salon. Mulanya si dari temen sekosan gw, namanya tri, dia itu orangnya poloosss bgt tapi concern banget sama jerawatnya, emang sih jerawatnya banyak bgt ampe dia kepengen pake cadar buat nutupin jerawatnya..hahha. obrolan kita bermula karena tri cerita dia abis facial di Natasha, tapi hasil dan servicenya kurang optimal padahal harganya mahal (285rb buat facial). Biasanya dia facial di Larissa itu 55rb dan hasilnya lebih oke daripada yg di Natasha. Tapi Larissa itu cuma ada di daerah jogja – magelang. Berhubung sekarang kita menetap di BSD dia terpaksa harus ganti salon. Akhirnya gw, tri dan nidya (temen sekosan gw juga) ngalor ngidul ngerumpi tentang salon,perawatan dan rencana kita buat nyalon bareng. Tapi sampe sekarang belum kesampean..hiks..karena kita belom nemu salon oke di BSD yang bagus dan harganya terjangkau oleh anak kos …hahahah…

Pas weekend gw pulang ke bekasi, gw baru inget di deket rumah gw ada salon perawatan yang terkenal namanya Nadya Salon & Spa, tempatnya deket pintu masuk tol jatibening, kalau dari rumah gw sekitar 10 menitan. dan nyokap pun akhirnya mau nemenin gw ke salon. Berhubung weekend salon biasanya rame, akhirnya kita booking dulu untuk hari sabtu, 28 Mei 2011 jam 9.00 pagi. Gw pilih yang pagi supaya tenaga mbak2 yang handle masih fresh, kalo uda sore kan uda kecapean dan nanti hasilnya bisa ga maksimal, hihihi..dasar.

Nadya Salon & Spa ini cukup terkenal, karena service nya bagus, tempat nya enak, pelayannya ramah dan harganya pun terjangkau. Sekilas kalau dari luar cuma kaya rumah tingkat 2 dengan halaman parkir yang luas, tapi begitu masuk ke dalamnya rumah ini punya halaman belakang yang cukup luas. Salon ini bergaya Bali gitu, karena owner nya katanya juga orang Bali. Pegawainya juga banyak banget. Wah semakin excited nih gw..

Gw ngambil perawatan lulur scrub + totok wajah + masker. Kalau nyokap mau facial. Akhirnya gw berpisah sama nyokap. Nyokap di lantai bawah, gw naek ke lantai 2 khusus tempat lulur dan spa wanita. Jadi cowo ga boleh naek ke lantai ini. Haduhh..sendirian gini, ini kan pertama kalinya gw lulur di salon.. bingung..hahaha. Diatas itu ada kamar2 VIP, satu kamarnya bisa untuk 3 orang, full AC dan music. Tapi kena additional charge Rp 5.000 untuk ruangan VIPnya. Yang handle gw namanya mba een mungkin umurnya sekitar 27-30 tahunan. Karena sendirian dan baru pertama kali ke salon ke BEGOan gw muncul. hahaha.. Gw lupa ga bawa CD ganti!!!…untung disana di sediain CD kertas. next time kalo kesana lagi mesti bawa CD ganti.

Lulurnya lulur tradisional racikan khusus Nadya salon ala bali, di scrub dan di pijet alhasil rontok lah semua daki2 gw..hahhaa..udah kaya abon. setelah selesai di lulur terus mandi, disedian handuk sama sabun jg disana. enak aja rasanya, lebih fresh, lebih seger kulit juga lebih lembab ga kering..ciaaahh. Setelah selesai luluran akhirnya gw turun ke bawah untuk lanjut totok dan masker

Gw perawatan muka di halaman belakangnya, halamannya luas bgt dan pemandangannya juga enak, banyak pohonnya, ada taman, kolam ikan, gazebo, ayunan buat kalo ada ibu2 yang bawa anak, anaknya bisa maen2 di ayunannya, pokoknya mantab perawatan muka sambil menikmati pemandangan, adem ayem dan rindang. selanjutnya yang handle totok dan masker gw namanya mba elin. Mba elin ini tadi juga yg handle facialnya nyokap gw, karena nyokap pakai kerudung jadi nyokap facialnya di ruangan tertutup. Menurut perbincangan nyokap dengan mba elin, mba elin ini udah 10 tahun kerja bidang perawatan muka.. bujuuugg dah..lama amet ya..

Totok wajah ini berguna untuk melancarkan peredaran darah di wajah. cuma di pijet2 gitu doang sih tapi sumpah itu enak bgt, apalagi kalo pas lagi pusing. enak bgt deh..Di pijet alisnya, keningnya, pipi, leher. Abis di totok terus maskeran. Pake masker lumpur, wahhh masa kesalon muka gw malah dikasi lumpur..hhehe..tentu aja lumpurnya bukan lumpur dari sawah, tapi lumpur masker dalam kemasan, wangi lagi masker lumpurnya. Muka gw item semua..hihihi..setelah didiemin beberapa menit baru deh di buka maskernya.

Salon Nadya ini bukan cuma untuk cewe, ada cowo juga loh yang rajin ke sini. waktu gw totok dan masker, sebelah gw cowok lagi facial. heuheu. Selain itu disalon itu juga ada makananya, yang enak katanya nasi ayam pleching khas bali (bukan ayam di bleching loh), cuma karena abis itu kita mau kondangan dan sudah sarapan next time aja kalo kesana lagi.

Setelah selesai, pas bayar semuanya itu cuma Rp 150.000,- (blm termasuk tip buat mbak2nya) dan itu uda berdua gw sama nyokap, rinciannya sbb :

Lulur scrub = Rp 35.000,-
Ruang lulur VIP = Rp 5.000,-
CD kertas = Rp 5.000,-
Totok wajah = Rp 30.000,-
Masker = Rp 10.000,-
Facial Buah = Rp 65.000,-

Murah banget kan??.. kalau di salon lain bisa diatas 200rb, dan nyokap pun cukup puas dengan hasilnya, bekas jerawat item2 yang dimuka nyokap uda tinggal sedikit tadinya banyak bgt loh. Facial itu ada yang biopor (55rb), buah(65rb) biokos (110rb),dan bioskop (20rb)..hehe yang terakhir ga ada, yang biokos itu lebih mahal karena katanya pake obat dari amerika gt, karena nyokap ga mau pake obat2 gitu akhirnya pilih yang alami aja yang facial buah

Akhirnya acara salon-salonan ibu dan anak ini selesai jam 11 siang, cuma lupa euy gw ga ngambil foto2 di salon itu. next time aja kalo kesana lagi nanti gw take picture. Pas uda siang salon nya ramee bgt, kalo lagi penuh bisa ngantri, diluar parkiran mobil sama motor jg penuh. Besok2 kalo kesini lagi mesti jam 9 pagi lagi ni.

Pas gw nyampe rumah gw cerita sama ade gw yang di jogja via ym tanggepannya cuma bilang ” ah gaya lo ke salon segala, tapi lo tetep item kan? ” hah!! ade macam mana pula ituu..dasar cowo ga ngerti bagaimana rasanya ke salon. Lagipula niat ke salon juga bukan buat putih tapi buat perawatan!!  Tuhan emang gak ngasi kita tubuh sebagus atau seputih model hollywood, tapi kan walau bagaimana pun kita kan juga harus tetep ngerawat tubuh kita. Kalau kita sehat dan tubuhnya terawat ngejalanin aktifitas jg lebih

semangat..ciaaahh..pret.. Mensana incoperesano lah..hahaha ga nyambung

Originally post at http://ubur2pilek.multiply.com/journal/item/33/Mother-Daughter-Day

One comment

Leave a Reply

