Meet The Parents (session 1)

Hari itu Sabtu, 27 November 2010 Hari ulang tahunnya yang ke-23, Tapi hubungan kita saat itu tidak sedang dalam kondisi yang baik. Dia sedang stress galau mengingat saat itu skripsinya tidak kunjung selesai. Jauh sebelum hari itu saya sudah membelikan kado buat dia, tapi bagaimana saya memberikannya kalau dia sedang tidak ingin di temui.

Sangkin depresinya, mendekati tanggal 27 November itu, dia sempat menawarkan saya untuk mencari pria lain yang lebih baik dan yang lebih sempurna buat saya. Jelas saya marah dan kecewa!!,  kalau emang dia sayang saya, kenapa nggak dia sendiri aja yang berUSAHA untuk menjadi yang terbaik/sempurna buat saya?. I know all his weekness, but I still think that he was completly amazing creature for me. So for what kind of reason I should start find another man? I think I already found him.

Oke saya akhirnya berniat untuk kerumahnya mengantarkan kado itu, rumah dia dan saya sama-sama dibekasi, saya di barat dia di timur, begitulah kami selalu berlawanan arah. Saat itu kebetulan saya dan keluarga (bokap nyokap) mau kerumah tante saya yang di cilodong, karena si tante baru pulang dari tanah suci. Terbersitlah niat minta anter bokap untuk mengantar saya kerumah dia, dengan paksaan dikit akhirnya bokap mau mengantar saya. “Jangan lama-lama ya, ngedrop kado aja kan?” kata bokap “iyahh abis itu kita kerumah tante ratna”. jawab saya.

Ditengah perjalanan saya sms dia:
saya :Jelek, aku dianter bokap otw kerumah kamu nanti keluar bentar ya mau ngasi sesuatu buat kamu
dia : aku nggak dirumah
saya : hah beneran ?? (karena gw pikir saat itu dia becanda, karena males ketemu gw..haha)..bentar aja ko, cuma ngasi sesuatu terus aku pergi lagi. dirumah ada siapa?

terus dia nelp..hah?? ternyata beneran lohh dia nggak dirumah, lagi pergi sekeluarga, saya nangkepnya dia pergi ketempat saudaranya yang dibekasi juga. Akhirnya saya dan bokap berniat keluar tol bekasi barat dan putar balik.

Namun beberapa saat setelah itu dia telp lagi, “iya aku otw ke rumah tunggu ya 10 menit lagi”.
oke^^..ga jadi putar balik..,

Saya sampai duluan di komplek rumahnya, saya menunggu di dekat masjid pintu masuk komplek. Saya menunggu motor yang lewat berharap dia dateng.Akhirnya saya sms

“aku uda di deket masjid” dan dia balas “sabar ya, bentar lagi nyampe ko”

Gak lama kemudian ada mobilnya muncul, loh kok mobil? bukannya motor?? oh my gosh!! dia balik sekeluarga, karena saya bersama orang tua saya mau dateng kerumahnya. Saya pikir dia balik sendiri naek motor, This is was the stupid thing I ever do in my live. Bokap dan nyokap saya juga langsung gak enak karena tau anak perempuannya baru saja mengacaukan acara keluarga seseorang.

Setelah memberikan kado itu, lalu saya dan orang tua saya disuruh ikut masuk kerumahnya dia dan bertemu dengan orang tua nya dia, oh gosh!! speechless, saya langsung minta maaf sama keluarganya karena telah mengacaukan acara keluarganya. Hiks..ternyata dia sekeluraga lagi mau makan ketupat magelang di luar, belum jadi makan terus saya nelp, akhirnya dibungkus deh..haduuhh..maap ya om tante..

Ini bukan pertama kalinya saya bertemu dengan Ibunya, tapi kalau ketemu ayahnya nya ini yang pertama kali. Kalau dia sudah lumayan kenal dengan keluarga saya, kalau pas dia kerumah pasti ketemu orang tua saya, dan waktu ayah saya dirumah sakit dia juga jengguk. Oke sejujurnya bokap sempet seneng dan memberikan respon positif gitu, waktu dirumah sakit dia berinisiatif mijetin kaki bokap yang lagi mau tidur..hahaha,,,tapi saya nggak mau kasi tau dia nanti dia kegeeran…huuu….

Speechless..se spechlessnya..maluuu.. dan saya juga gak enak sama bokap nyokap saya,  takut keluarga dia mengira ni anak sama orang tua ga sopan banget, masa cewe dateng ke tempat cowo sama orang tua nya lagi, gak bawa makanan lagii!!!…Huaaaaa…makin ga enak…gw gak bermaksud seperti bertamu..

Oke, gw dan dia banyakan diem, speechless, mematung..untung orang tua kami sama-sama orang jawa, akhirnya mereka lah yang lebih banyak berbincang. Gw dan dia cuma cengo-cengoan. Gw panik dan dia cengo..lucu banget muka kita pasti waktu itu. Thanks God nggak lama setelah itu bokap berpamitan..huffftt lega,,

diperjalan ke rumah tante ratna hujan deras, bokap sempet bilang “Lain kali gak boleh gitu, masa cewe yang dateng ke tempat cowok, tapi ini kan ya nggak disengaja, ya udalah gak papalah, lagipula jamannya juga udah berubah kali ya”..”iya pah aku nggak tau kalau akhirnya jadi seperti ini”. Hiks..hiks…

Ternyata menurut dia, kejadian konyol itu malah membuat dia bisa menilai kalau keluarganya dia merespon positif saya dan keluarga saya. dan semenjak itu katanya bokap dan nyokapnya sering tanya kabar saya. Huaaaahh..saya langsung berbunga-bunga.

Kata dia kejadian itu..a good step for ur relationship..hahaha.. Menikah itu kan bukan hanya menyatukan 2 hati tapi juga menyatukan 2 keluarga.. Amin..semoga kedepannya bisa lebih baik lagi…

**************

*Gara-gara nyokapnya barusan ngerjain gw pake hp dia..gw pikir dia ternyata nyokap nya yang bales sms gw…..*huaaaa mallluuuu*  gw jadi inget kejadian ini.

 

Post at http://ubur2pilek.multiply.com/journal/item/55/Meet-The-Parents

Leave a Reply

