Maicih, maca cih??


Siapa yang belum pernah denger tentang maicih?? ayo ngacunggg..

Maicih ini bukan nama orang layaknya Ma’erot Ma’emunah atau mak mak yang lain. Maicih adalah salah satu merek produk kripset asal bandung. Kripset itu kepanjangan dari KRIPIK SETAN!!!…jreng..jreng..jreng..jreng,maksudnya setelah makan kripik ini lo gak akan berubah jadi genderuwo, kuntilanak, pocong, kalong wewe atau sejenisnya. Tapi abis makan kripik ini lo akan jadi kesetanan karena rasanya Peeeedesss Gila.
Sewaktu masih menempuh program sarjana manajemen dulu, saya sering makan kripset juga (bukan maicih tentu mereknya).Jadi ada teman sekelas saya orang sukabumi yang suka dimintain oleh-oleh untuk ngebawain kripik setan kalo abis pulang dari Sukabumi. Rasanya pas pertama makan… pedeees nya najong, gw cuma makan beberapa kripik tapi lidah kaya abis disiram NaCl. (hehhe..lebay.com). Tapi lama kelamanan bisa juga ngabisin 1 bungkus dengan efek samping bolak-balik kamar mandi. (untung ada diapet *criiing)

Pedesnya tuh pedes banget, kalo kripik biasa pake cabe merah, kalo kripset ini katanya pake cabe rawit merah oren yang puedes gilak itu. Tapi meskipun pedes, rasanya tuh nagih banget kalo seplastik belum abis, pengen lagi pengen lagi (ada ganja nya kali ya tuh kripik..hehe)

Nah, sekarang uda ada produk kripset yang terkenal yaitu si Maicih ini, tingkat pedesnya pun ada tingkatanya dari level 1 (biasa aja pedesnya) s.d level 10 (sangat suer amat beneran pedes!!!). Sekantung besar harganya Rp 20.000,- bisa ampe berhari-hari abisnya, karena gw yakin kalo lo seharian ngabisin sekantung itu, besoknya lo masuk rumah sakit karena kena gangguan pencernaan.

Nah, yang menarik adalah cara promosinya. Jadi maicih ni menrekrutmen orang-orang yang mau jadi distributornya di Jabotabek. Produk nya nggak dijual di warung, alfa/indo maret terdekat, di toko-toko kue maupun di toko sepatu (lohh??). Distributornya pake mobil yang di parkir di tempat-tempat tertentu, dan daganganya di taruh di bagasi yang dibuka. Spot-spot jualanya di kasi tau lewat twiter, wahh..gaul banget deh ni kripik. FYI alamat twitternya @infomaicih dan ada websitenya juga lohh.. Distributornya itu disebut jendral dan tempat beredarnya itu disebut gentayangan..hihihihi


Tapi peratin logo produknya deh, Gambar nenek2 terus terus ada tulisan “for icihers with love”, hehe.. ada kata-kata “with love”, ga matching aja menghubungkan antara nenek2 – kripsik setan – gentayangan sama love.


eniwais, selamat berburu maicih!!!

Post at http://ubur2pilek.multiply.com/journal/item/79/Maicih-maca-cih-
Cheers

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s