Cumi Goreng Tepung

Kemarin ayah saya pulang dari Pulau Seribu bawa oleh-oleh cumi, cumi nya gede-gede banget dan harganya lebih murah, 1 Kg cuma Rp 25.000,-, kalau di pasar deket rumah 1 Kg berkisar  Rp 30.000,- s.d Rp 35.000,-,
Ini dia si cumi abis dibersihin dari lemak-lemaknya, 1 Kg dapet 3 cumi segede ini ditambah 1 cumi yang lebih kecil. Setelah si cumi dibersihin, lalu saya ambil 1 cumi buat dimasak cumi goreng tepung.
Ini dia cumi yang udah di potong-potong dan ditaburin tepung. Di diemin dulu beberapa menit, biar bumbu tepung nya meresap. Kalau mau yang banyak tepungnya, bisa ditambahin putih telur, biar tepungnya banyak yang nempel. Tapi saya ga pake putih telur lagi, karena di rumah saya lagi nggak ada telur, wkwkkwkw…males jalan ke warung lagi..hahaha..

Terus tinggal di goreng deh.

Ini dia hasilnya,Taraaaaa…

Penampakannya memang seperti kentang goreng ya? hahaha..soalnya cumi nya gede-gede, jadi motongnya panjang-panjang, dan pas goreng meskipun udah saya bulet-buletin malah ngembang jadi lurus sendiri. Hummm…enyak lohh

Mariii makannn….dancingdancingdancingdancing

Originally post at here

Leave a Reply

