Bisnis baru, ternak virus

Minggu kemarin gw baru membasmi virus2 di komputer kantor, entah bagaimana awalnya beberapa bulan terakhir ini komputer saya lemotnya minta ampunn, entah karena virus atau memorinya low, sebelumnya saya cuma pake anti-virus smadav, di scan pake smadav tp ga ada virusnya, ohh..mungkin memorinya sudah low, jadi loadingnya lama..Su’uzon gw virus ini awalnya dibawa oleh ketua tim kegiatan maturitas ISO, kita emang pada sering pindah2in data via usb buat ngumpulin tugas, atau dapet bahan. Pertama laptopnya ketua tim eror, trus laptop nidya, laptop gw dan skarang laptopnya tri. Di komputer juga gitu, komputer mba dini sama mas tino juga pada eror. Semua anggota tim nya selain dapet tugas, ternyata dapet virus jg

Setiap hari bisa 3- 5 kali restart komputer, kan repot kalo lagi ada yang butuh data cepet, suka ada virus-virus shortcut juga, uda di apus muncul lagi muncul lagi, tapi di scan pake shortcut removal jg ga dapet. autorun nya juga sering muncul, tapi diapus juga ga bisa. Ihh..pokoknya nyebelin banget deh komputer kantor gw, sangking sebelnya kalo stuck gw suka ngetok2 banting2 mouse kantor ke meja sambil misuh2.

Sampe akhirnya kemarin mas tino ngasi anti virus AVG, olalala… setelah di scan lebih dari dari 1 jam dapet 1000 virus hidup tentram damai di komputer gw selama ini, dan virus-virus itu ngabisin memori juga ternyata. pantesan lemot nya ampun2 dah.. ada kuda-troya, worm, win32, Vbs/Heur, virus2 shorcut juga banyak..malah Smadav gw juga kena virus..hahha..antivirus ko kena virus..mas tino sama gw cuma bisa geleng2 kepala..

Setelah di scan pake AVG : wooowww…cepet banget komputer gw, seharian gw gak restart2 komputer, cepet pet pet…sampe mas tino nanya, ko ga ada suara banting2 mouse lagi?.. hahahaa..

Eniwais, AVG ini emang cepet banget ngedetek virusnya, beberapa data ada yg ilang tapi gak begitu penting ko. Tapi ternyata AVG ini ngeheal data yang formatnya att.log, padahal itu bukan virus, karena struktur datanya mirip virus kali ya? jadi ikut di heal juga. *sotoy* Tapi kalau mau ngolah data itu, bisa dinonaktifkan dulu ko AVG nya,

Caranya : buka AVG User Interfacenya –> Tools –> Advance Settings –> Cari dan klik temporarily disable AVG Protection
cek list pilihan temporarily disable Avg protection, trus klik apply terus pilih jangka waktu berapa lama akan di disable nya, trus klik disable real time protection. udah deh.. nanti setelah jangka waktu yang kalian pilih, akan aktif lagi AVG nya secara otomatis..

Leave a Reply

