Ailurophobia

Bagi orang yang mengenal baik saya, pasti tau binatang piaran apa yang paling saya takutin?

Ini dia mahluknya :

K U C I N G…

Kadang heran ada loh orang yang bilang binatang ini unyu,beberapa kali gw liat binatang ini dari berbagai sudut, mau di pitain, dikasi lipstick, atau dibedakin tetep sama sekali gak ada unyu2nya.  Dan sebenernya bukan hanya kucing, semua binatang yang berbulu halus dan bertubuh lunak itu gw anti banget.. anjing, hamster, kelinci, anak ayam, monyet dan sejenisnya.

Dan sekarang rasa phobia gw terhadap kucing uda kelewatan. Kalau radius 2 meter ada binatang itu, gw langsung ribet dan heboh sendiri. Dan hal yang paling nggak ngenakin dari phobia terhadap kucing adalah ketika lagi makan bareng di tempat makan yang ada kucingnya, itu sangat menyusahkan dan memalukan buat gw. Seenak apapun makanannya, kalo tempat makan itu ada kucingnya, gw jadi ga selera makan. Dan setahun yang lalu gw pernah nangis juga gara2 pas makan diribetin sama kucing, untung pas itu gw makannya bareng nyokap bokap. Kan malu2in banget kalo hal kaya gitu terjadi pas makan bareng temen atau keluarga pacar.

Ailurophobia adalah nama latin dari phobia kucing, aílouros (kucing) dan phóbos (takut). Entahlah penyebabnya apa, yang jelas bukan karena faktor gen. Karena di keluarga gw gak ada yang takut kucing. Sebenernya gw pun gak mau membedakan binatang itu dengan binatang lainnya, apalagi kucing itu katanya binatang kesayangan nabi, tapi jangankan menyentuhnya, ada disekitarnya aja gw menghidar.

Dari kecil gw emang ga suka maenan sama boneka, lebih seneng kalo dapat barbie, orang2an dari kertas, atau rumah2an. Mungkin hal itu yang membuat gw sekarang tidak terbiasa dengan binatang yang berbulu halus dan bertubuh lunak. Dan keluarga gw pun tidak terbiasa memelihara binatang piaran. Eh dulu pernah punya ayam deng, dan beberapa kali gw sering dikejar2 sama ayam gw sendiri. Bah.. ayam macam apa itu.. uda di piara, sukanya matokin gw..

Memori tentang kucing di benak gw sama sekali gak ada manis-manisnya..sejak kecil gw uda sering di pelototin, di ikutin dan pernah di cakar. Gw gak tau dosa apa gw sama nenek moyangnya kucing di kehidupan gw sebelumnya, kayanya semua kucing itu punya insting kalo gw itu takut sama mereka dan sengaja ngedektin gw. Beberapa memori yang sangat ngena banget tentang kucing :

  • Gw pernah dijejelin kucing sama temen2 smp gw, waktu itu lg maen dirumah temen gw sehabis pulang sekolah. Dan sebagai kado ulang tahun gw, tiba2 gw dipegangin sama beberapa temen gw, dan temen gw yang satu lagi bawa kucing mau dijejelin ke gw (Jahat ya temen SMP gw, padahal mereka tau gw takut kucing), yang ada gw langsung berontak, histeris dan itu kucing di lempar ke gw bokkk.. gw lari keluar rumah temen gw sambil jejeritan. Dan tetangga2 nya dia pada keluar rumah semua, nanyain ada apa. Begitu tau alesannya cuma gara2 kucing, mereka langsung masuk kerumah masing2 tanpa komentar
  • Dulu pagi2 di halaman rumah gw, gw pernah menemukan sesosok kucing mati di pojokan teras rumah gw, kondisinya berdarah2 entah habis berantem dengan kucing lainnya atau digigit sama tikus atau anjing, dan pokoknya lehernya luka parah. Dan masalahnya adalah kenapa dia memilih pojokan teras rumah gw sebagi tempat terakhirnya menghembuskan nafas, And I watch this with my own eyes, Sedih juga ngeliatnya tapi bikin enek dan mau muntah kalo inget itu.
  • Di rumah gw yang dibogor, pernah suatu ketika itu rumah ditinggal beberapa hari, dan pas pulang tiba2 gw melihat ada kucing duduk di atas sofa (Entah nih kucing masuk darimana), okelah langsung di usir tuh kucing dari rumah. Tapi begitu liat sofa..,,bulunya rontook semua.. sumpah jijik banget ngeliat banyak banget bulu nempel dan bertebaran disituuu..
  • Salah satu mimpi buruk yang paling gw takutin akan terulang lagi adalah mimpi gw seorang berada di antara lautan kucing dan lautan anak ayam. Dan mau gak mau gw harus menyengol/menyentuh bagian tubuh si kucing/anak ayam untuk bisa bergerak keluar dari lautan itu

Semua orang bisa ngomong, gpp wi kucingnya, kalo km diem aja mereka juga gak bakal nyakar ko. Tapi ya itu dia, mereka semacam punya insting kalo gw itu takut mereka dan malah ngedeketinnya gw, bukan ngedeketin temen2 gw yang lainnya. Dan menjadi keparnoan buat gw kalo itu kucing ada di deket gw, dia akan tiba2 lompat dan menerkam gw.

Salah satu senjata gw untuk melawan dan mengusir kucing adalah ini :

Ya, setiap kucing yang mendekat, kalo gw sodorin sapu dia pasti takut,,, ahahhaha..  bener loh.. coba deh kucing itu takut sama sapu. Mungkin sapu ini dulu berperan jadi pangeran di kehidupan gw sebelumnya dari kekejaman si kucing (ehh.. apa toh iki).. tapi masa gw kemana2 bawa sapu, nanti dikira petugas kebersihan berjalan.

Originally post at http://ubur2pilek.multiply.com/journal/item/131/Ailurophobia-

Leave a Reply

