I miss my boss

Tiba-tiba gw ngerasa kangen dengan bos gw dulu. she’s the best bos i ever had, gw merasa beruntung aja pertama kali kerja gw dapet bos seperti  beliau. Umurnya mau menginjak kepala 4 tapi masih tetep cantik, pintar dan tegas. Beliau itu orang yg terbuka, kadang jutek, berani, perhatian sama anak buah, multitasking, jago bahasa inggris dan blak-blakan. beliau lulusan perhotelan sahid, lama kerja di sahid, sempet juga di asthon. Her live is almost perfect if she had a child, tapi  gw bener2 salut dengan beliau dan suaminya, di umur perkawinan mereka yang ke 19 thn ini dan belum dikaruniai anak, mereka tetep optimis dan berusaha untuk punya anak. Semoga Allah cepet mengaruniai beliau anak.

Let’s we flashback for a while……
INTERVIEW
Pas interview adalah saat pertama kali gw ketemu beliau, gw dateng dan duduk didepan meja kerjanya, dia bilang tunggu sebentar ya ada pekerjaan yang harus diselesaikan dulu. Akhirnya gw ngeliatin beliau kerja, angkat telp, ngomong sama client, liat komputer lagi, teriak2 ngomong sama staff yang ada diruangan itu, kerja lagi. sampai sekitar 15-20 menit gw ngeliatin beliau kerja sampai akhirnya gw diinterview. Over all first impressionnya : orang nya tegas, pinter, terbuka aga jutek dikit.

Ternyata si ibu tuhhh juteeeek bgt, beuhh..kalo ada salah sedikit aja dia bisa “wawiwuwewo”, tapi meskipun jutek beliau masih mau ngajarin gw. Terlebih kalo sama staf divisi lain ada yang bikin kesalahan dan kalo pas mood nya ga bagus dbisa di “wawiwuwewo” juga deh tu orang.

Beliau tuh kalau ngasi tugas suka ga jelas, misalnya gw disuru bikin  proposal atau confirmation letter, berdasarkan lembar inquires nya yang ga jelas. trus kadang ada layout yang mau dibuat tapi dia ngasi oret2an layout yang ga bisa di identifikasi itu bentuk apaan, gw cukup stress juga waktu awal masuk, sering salah juga kerjaan gw.

LAMBAT LAUN
Ternyata beliau jauh lebih baik dari pertama yang gw kenal, kalau pulang dia suka nawarin gw bareng, karena dia dijemput sama suaminya, kebetulan rumah kami satu arah. tapi kadang gw suka nolak, kalau gw nolak pasti dia “wawiwuwewo ” deh..ehehe sejujurnya gw ga pengen ketergantungan aja, ga mau terus2an ngerasain keenakan pulang gampang, karena kalo pas suatu saat gw bisa bareng dan gw harus naek bis pasti gw akan bete tingkat akut.

kalo dikantor2 lain hubungan antara atasan dan bawahan terasa kaku bgt, jenjang senioritasnya tuh kental bgt, tapi si bos gw ini selain menganggap bawahannya juga sebagai temen, dia bener2 terbuka, segala macam hal tentang dirinya dia ceritain, event itu hal yang privasi. hal itu bikin anak buah nya percaya kalau bos kita jg mempercayai kita. Umur gw sama umur dia beda jauh, tapi kita tetep bisa nyambung tanpa ada senioritas yang kaku, tapi tetep gw harus menghormati beliau, dan semua bawahanya juga becandaan ngeledekin dia kaya temen sendiri.

Kerjaan gw banyak yang membackup kerjaan nya beliau, mungkin karena itulah kita bisa deket, kadang waktunya beliau habis buat meeting sama manajemen, ketemu client, alhasil almost kerjaan dia gw yang harus ngerjain. Pertama gw puyeng asli ga karu-karuan banyak bgt kerjaan yang dilimpahin ke gw, tapi lama2 gw terbiasa dan gw jadi dapet belajar banyak hal.

Dan yang paling gw seneng dari dia, dia memperbolehkan staf nya kalo mau izin untuk tes kerja di tempat lain, mengingat di Nikko manajemenya kurang bersahabat beliau mengizinkan kita untuk izin tes kerja. Karena beliau ga mau menghalangi kita untuk berkembang, kalau ada kesempatan lebih bagus kenapa gak dicoba, beliau juga akan seneng kalo staf nya berhasil.

about her :

  • ga bisa makan ayam, telur atau dairy product sebagai salah satu pantangan dari dokter terkait dengan cara agar cepat dikaruniai anak. kalo menu edr kan ga jauh2 dari ayam, mangkanya dia males makan di edr, kecuali kalo pas ada spagethi atau beef nya.
  • Multi tasking, kalo lagi nelp sama client dia bisa sambil ngetik di PC ngerjain kerjaanya dia, dan kalo pas itu anak buahnya lagi ngomongin sesuatu dia tiba2 bisa nyambung juga sama obrolan kita, lagi nelp trus tiba2 ngasi komentar tentang obrolan kita..trus nyambung komentar yang di telp lagi
  • dia pernah ngasi tugas ke gw buat suatu event order, dimana salah satu notes buat banquet operation pakai cover meja panjang bentuk motif. cover meja panjang itu disebutnya “full-lenght” tapi dia nulisnya “puleng” alhasil si ibu jadi bahan ledekan gw sama mbak hani.
  • kalo lagi datang bulan, dia suka sakit luar biasa, ampe lemess ga bisa kerja, duduk dibawah kolong kursi, kasiian bgt gw kalo ngeliat beliau pas kaya gitu

*Bos gw (Bu Rini), Bu wati dan aku at Paregu Resto*
Originally post at here in 1 April 2011

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s