Trying to be part of government employee

CPNS ??…

  • diangkat pegawai tetap
  • apabila pensiun dapat uang pensiun seumur hidup
  • Tunjangannya gak kalah sama swasta
  • Pulang Teng Go!!
  • beban pekerjaan ga terlalu banyak

Tapi kalau ikut proses seleksi nya malesss banget..

yang daftar bejibun jibun yang diterima cuma seupil..

Tahun lalu waktu ramai2nya pembukaan CPNS 2009, gw belum bisa ikut, karena ijazah belum keluar. dan sekarang gw uda bisa ikutan. Akhirnya ikutlah gw ke CPNS Kementrian Keuangan. Tapiii…gw baru menyadari untuk ikut seleksi cpns2 kaya gitu ternyata kita harus punya modal yang cukup gede juga ya..waktu masi penganguran pasti kerasa banget, kalo ikut2 cpns mesti keluar kocek yang lumayan juga.gw coba2 merinci hasilnya :

BIAYA BUAT IKUTAN DAFTAR CPNS :

  • Pengurusan SKCK : Rp 15.000,-
  • Pengurusan Kartu Kuning : Rp 10.000,-
  • Pengurusan surat sehat : Rp 7.000,-
  • Materai : Rp 7.000 x 2 = Rp. 14.000,- (diwarung materai 6rb di jualnya 7rb)
  • Cetak Foto : Rp 2.000 x 2 = Rp 4.000,-
  • Amplop Coklat : Rp 1.000,-
  • Stop Map : Rp 1.000,-
  • Legalisir Ijazah & Transkip : Rp 1.000,-
  • Biaya pengiriman via po box : Rp 5.000,-

TOTAL Rp. 58.000/ 1 Kali daftar

(biaya diatas belum termasuk, biaya warnet, print dokumen pendaftaran dan transportasi untuk mengurus surat menyurat.

wahh..hampir Rp 60.000/ lowongan….

kalau pas lagi rame2nya gw daftar 5 lowongan di kementrian/lembaga yang berbeda, berarti kira2 Rp 60.0000 x 5 = 300.000,-

Whattt??

Originally post at here in May 22, 2010, 21:51

Leave a Reply

