Either good or bad, it always come for a reason

Pada saat lulus dari perguruan tinggi tahun kemarin, gw sama sekali nggak kepengen untuk jadi PNS. Gw lebih memilih untuk kerja di perusahaan swasta yang lebih bisa mengembangkan diri gw. Akhirnya keterima lah gw di salah satu perusahan swasta tepat nya di Perhotelan dengan Manajemen Jepang. Idealisme gw saat itu adalah gw pengen bekerja diperbankan atau di perusahan manufaktur, tapi perhotelan jepang ini memberikan gw salary yang lumayan dibandingkan dengan salary fresh graduate di perbankan dan manufaktur. I take and I try it.

Selang beberapa bulan, gw mulai kewalahan dengan kerjaan gw, sebagai admin dan juga sebagai sales jg. Tapi dengan salary admin. dan gw mulai merasa APAKAH GW SALAH BIDANG KERJA ??, dan mungkin gw bisa bekerja di bank/di perusahan manufaktur kalau saja saat itu gw nggak langsung menerima offering dari hotel. IT’S THE BEST JOB FOR ME ??.. dan gw mulai stress..

Gw berusaha meyakinkan diri gw, bahwa inilah jalan yang terbaik yang sudah Allah kasi buat gw, and everything either bad or good thing comes up a reason ya?..gw coba belajar positive side yang bisa gw ambil, gw belajar jadi SALES!!. the way we have to sure people, to negotiate, to being trusted, to be nice, to be more patient. And I like it…MENGELUH DAN BERTAHANLAH…masih banyak orang yang lebih tidak beruntung daripada gw untuk kerjaanya..

Gw sebenernya menyukai lingkungan kerja nya, gw dikelilingan oleh orang-orang yang luar biasa baik dan cooperative. Tapi beban kerja yang overload yang membuat gw kewalahan. Overload ini disebabkan karena 1 team seharusnya ada 6 orang, dan sekarang hanya ada 4. (-.-)”. Pihak HRD nya lama banget mengrekrut karyawan baru nya.

Hal lain yang menyenang dari tempat kerja saya sekarang, adalah ketika gw dapet giliran masuk hari sabtu, gw bisa dapat libur di hari biasa. Kesempatan ini gw manfaatin buat gw ikut tes kerja di tempat lain. Karena gw ga bisa ngebayangkin kalo gw sampai tua nanti harus hidup dan bekerja seperti ini. Berangkat kerja pagi jam 6, nyampe rumah jam 9/10 malem. Bisa-bisa anak-anak gw gak ngenalin siapa Ibu mereka. dan meningat gw adalah Perempuan yang kedepannya gw punya tanggung jawab terhadap anak dan suami. Gw ingin mencari jalan pekerjaan yang lebih baik, berangkat aga siang dan pulang sore –> Pegawai Negeri.

Semua itu juga di dukung keras (lebih tepat di racuni) dengan kedua orang tua gw, yang ga bosen2nya nyuruh gw buat daftar PNS. Akhirnya gw sempet ikut PNS pemda DKI dan kementerian keuangan pertengahan tahun ini. dan sekali lagi Jalan itu bukan rejeki buat saya. Segala persyaratan ini itu lah yang membuat saya malas ikut-ikut seperti itu, dan dana yang harus dikeluarkan untuk mengirim lamaran dan isinya juga lumayan menguras dompet (T_T)

Akhir tahun ini, si mamah sama papah kembali lagi bersemangat ngeracuni gw buat ikut PNS setelah ngedenger banyak PNS yang lagi buka. Gw sempet stress juga apabisa gw keterima kalo ngeliat perbandingan jumlah formasi dan jumlah pelamar yang sangat amat tidak sebanding. well..nothing is imposiible, gw coba daftar LIPI, lowongan pns yang pertama gw daftar, karena daftar dan kirim persyaratanya online, nggak ribet, jadi gw tidak perlu mengirim2 berkas lewat PO BOX. Gw ikut tes nya karena gw bisa ambil libur di hari biasa, sebagai ganti hari libur gw di weekend. Dan everything worth it.

Alhamdulilah saya di terima. dari 15.000 lebih orang pendaftar saya termasuk dalam 176 orang yang diterima.

dan gw menyadari, everything comes for a reason, Tuhan memberikan bekerja di perhotelan Jepang tsb adalah yang terbaik buat gw, karena gw bisa ambil libur untuk ikut tes cpns. dibanding kalo gw bekerja di perbankan/manufaktur gw akan kesulitan untuk ambil hari libur.

Meskipun di CPNS ini gaji gw 1/4 dari dari gaji gw sekarang, gw berharap kedepannya akan dibuka kan jalan yang lebih baik..pasti ada jalannya..

Thanks God..may this way too come for a good reasons, good future and good life ahead,,

Satu point lagi tentang kehidupan yang harus gw ingat, bahwa segala sesuatu tujuan tidak ada yang tidak mungkin apabila kita niat dan selalu berusaha. Segala kesabaran dan pengorbanan semuanya akan terbayar pada saat kita sampai ketujuan tersebut.

Menangis dan bertahanlah..

Originally post at here in November 13, 2010, 23:10

Leave a Reply

